KPU Bengkayang Gelar Kirab Pemilu 2023 Hingga Sosialisasi di Perbatasan

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melalui KPU Kabupaten Bengkayang menggelar Kirab Pemilu 2024 sekaligus ajang sosilisasi pemilu, Selasa 21 Maret 2023.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melalui KPU Kabupaten Bengkayang menggelar Kirab Pemilu 2024 sekaligus ajang sosilisasi pemilu, Selasa 21 Maret 2023 setelah menerima estafet mobil kirab pemilu dari KPU Kabupaten Sambas di halaman Kantor KPU Kabupaten Bengkayang kemaren (Senin 20 Maret 2023).

Hari pertama kirab pemilu 2024 di kabupaten Bengkayang langsung menuju kecamatan Jagoi Babang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia, kemudian selanjutnya menuju kecamatan Seluas dan berakhir di kecamatan Tujuh Belas.

Pasar tradisional Jagoi Bababng menjadi titik pertama sasaran sosialisasi kirab pemilu di mulai pukul 11:00 WIB s.d pukul 12:30 WIB. sosialiasi dilakukan dengan cara membagikan brosur, leaflet dan bahan-bahan informasi lainnya yang memuat materi tentang hari pemungutan suara, 18 Partai Politik peserta Pemilu.

Selain itu, materi sosialisasi juga memuat tentang informasi terkait Daerah Pemilihan (Dapil) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang, juga tentang jenis-jenis pemilihan pada Pemilu 2024 nanti serta tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024.
Selain di kecamatan Jagoi Bababng, sosialisasi juga dilaksanakan di Kecamatan Seluas dan Kecamatan Tujuh Belas.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani, SE. menyampaikan bahwa Kirab Pemilu akan dilaksanakan selama 7 hari di wilayah Kabupaten Bengkayang dengan melintasi kecamatan-kecamatan.

Selanjutnya mobil kirab pemilu ini akan kita serahkan ke KPU Kabupaten Landak pada tanggal 27 Maret 2023 untuk selanjutnya secara estafet akan melaksanakan sosialisasi di wilayah Kabupaten Landak.

Mobil Kirab Pemilu direncanakan akan tiba di KPU RI pada bulan November 2023.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS