Korban Tanah Longsor Pulau Serasan Natuna Dievakuasi ke Sambas

Tim SAR gabungan mengevakuasi medis satu orang korban longsor natuna dari KMP Bahtera Nusantara menuju RSUD Pemangkat, pada Kamis (09/03/2023) sore.[Suarakalbar.co.id/Septa Haryati]

Sambas  (Suara Kalbar)- Lantaran wilayah Kalimantan Barat menjadi lokasi terdekat dari Pulau Serasan Sejumlah Rumah sakit di Kalbar dan sekitarnya menjadi tujuan untuk perawatan korban yang mengalami luka cukup serius.

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan Bahwa tim SAR gabungan mengevakuasi medis satu orang korban longsor natuna dari KMP Bahtera Nusantara menuju RSUD Pemangkat, pada Kamis (09/03/2023) sore.

“Satu korban Wanita sudah menjalani perawatan di RSUD Pemangkat,” kata I Made Junetra saat dikonfirmasi Jumat (10/03/2023).

I Made Junetra menjelaskan bahwa korban kali ini adalah wanita yang mengalami cedera pada bagian panggul, sehingga harus segera mendapat perawatan agar segera pulih, dan korban merupakan warga asli Pulau Serasan

“Sudah ada empat korban yang dirujuk ke Kalimantan Barat, terkait apakah ada penambahan kita masih menunggu arahan,” jelasnya.

Adanya sejumlah Korban yang mengalami cidera parah dan dirujuk ke Kalimantan Barat I Made Junetra berharap dapat segera pulih dan dapat beraktivitas Kembali,terkait satu korban yang telah meninggal saat perjalanan Ketika dirujuk sudah dikebumikan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS