Iptu Robin Talib, Mantan Kapolsek Tayan Hulu yang kini Jabat Kasatreskrim Polres Mempawah

Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Sukmawansyah menyematkan tanda jabatan kepada Iptu Robin Talib yang kini didapuk menjadi Kasatreskrim Polres Mempawah pada upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Mempawah, Senin (20/3/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalimantan Barat AKBP Fauzan Sukmawansyah memimpin upacara serah terima jabatan Kasatreskrim Polres Mempawah, Senin (20/3/2023).

Iptu Wendi Sulistiono yang sebelumnya menjabat, kini berpindah tugas dengan jabatan baru PS Kasatreskrim Polres Sintang Polda Kalbar.

Sementara penggantinya sebagai Kasatreskrim Polres mempawah, Iptu Robin Talib, sebelumnya adalah PS Kapolsek Tayan Hulu Polres Sanggau Polda Kalbar.

Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah usai serah terima jabatan tersebut mengatakan mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut, serta dilaksanakan seara konsisten pada lingkup internal Polri.

Karena itu, lanjut dia, mutasi harus dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan.

“Dimanapun kita ditugaskan, jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama, yakni pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegas Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Kepada pejabat Kasatreskrim yang baru, yakni Iptu Robin Talib, ia selanjutnya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Mempawah.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja saudara, tingkatkan kecintaan terhadap Polri yang telah kita pilih untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Capai lah prestasi kinerja yang baik, serta lakukan berbagai terobosan kreatif sehingga menjadi lebih baik untuk Polres Mempawah maupun Polri umumnya,” imbuh AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Kapolres Mempawah juga berharap pejabat yang baru bisa menyiapkan mental dan fisik, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Terapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam lingkungan satuan organisasi Polres Mempawah maupun dalam hubungan dengan instansi pemerintah dan lembaga lainnya,” tegas Kapolres.

Kepada Iptu Wendi Sulistiono yang kini bertugas di Polres Sintang, dirinya selaku pimpinan Polres Mempawah mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas  selama ini.

“Semoga di tempat tugas yang baru, saudara selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Dan kepada Bhayangkari, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya selama ini yang tetap setia mendampingi suami dalam tugasnya,” tutup AKBP Fauzan Sukmawansyah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS