Bayar Tagihan Rp 5,032 Miliar, Dishub-LH Mempawah Diganjar Penghargaan PT PLN Persero

Kadishub LH Mempawah Aswin (tengah) foto bersama Kepala PT PLN (Persero) ULP Mempawah Jekson M. Silitonga usai penyerahan penghargaan tertib membayar tagihan listrik PJU, Rabu (29/3/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Kabupaten Mempawah mendapat penghargaan dari PT PLN (Persero) ULP Mempawah.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Kepala PT PLN ULP Mempawah Jekson M. Silitonga kepada Kadishub LH Mempawah Aswin, Rabu (29/3/2023).

Saat dihubungi, Kadishub LH Mempawah Aswin membenarkan pihaknya telah menerima penghargaan tersebut.

“Ya, penghargaan dari PT PLN (Persero) ULP Mempawah dalam rangka Tertib Membayar Tagihan Listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang Tahun 2022,” jelasnya, Kamis (30/3/2023) pagi.

Menurut Aswin, dalam kurun 2022 lalu Pemkab Mempawah melalui Dinas Perhubungan LH telah membayar tagihan listrik PJU senilai Rp 5.032.457.605.

“Tercatat kurang lebih 10.000 titik PJU se Kabupaten Mempawah yang tagihannya kita setorkan secara tertib ke PT PLN (Persero) ULP Mempawah,” paparnya lagi.

Di tahun 2023, lanjut Aswin, Pemkab Mempawah melalui Dishub LH berupaya menekan nilai pembayaran PJU melalui beberapa program, yang mana salah satunya adalah program meterisasi.

Ia menyebut, penghargaan yang diterima ini tidak lepas dari kepatuhan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam membayar tagihan bulanan PLN secara tertib, lancar dan tepat waktu.

“Penghargaan ini bukan milik kami, tapi sesungguhnya diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah,” tegas Aswin.

Dalam kesempatan itu pula, Aswin menyampaikan terima kasih kepada PT PLN (Persero) sebagai mitra kerja Dishub LH yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Dishub LH selama ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS