Kalbar  

33 Tahun Berkiprah, IPHI Kalbar Sukseskan Program Santuni 33 Ribu Anak Yatim Piatu

Ketua IPHI Kalbar, H. Ria Norsan saat menyerahkan santunan anak yatim piatu. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Pontianak (Suara Kalbar) – Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar membuktikan komitmennya untuk berkontribusi positif dalam membantu masalah kebangsaan. Salah satu yang dilakukan adalah membantu pemerintah di bidang perlindungan anak yatim piatu.

Ketua PW IPHI Provinsi Kalbar, H. Ria Norsan didampingi sang istri Ny. H. Erlina mengatakan, pemberian santunan ini dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) IPHI Ke- 33 yang jatuh pada tanggal, 22 Maret 2023 mendatang dan sekaligus meresmikan website IPHI Provinsi Kalbar.

“Dengan usia yang ke- 33 tahun ini mudah-mudahan IPHI semakin lebih baik, terutama untuk menjaga kemabruran hajinya. Karena motto IPHI itu haji mambrur sepanjang hayat,” ungkap Norsan yang juga Wakil Gubernur Kalbar ini.

Lanjutnya, sesuai dengan program berjenjang dari Pengurus IPHI Pusat di Jakarta untuk menyantuni anak yatim piatu dan dengan target total 33 ribu anak dimana pengurus daerah juga diminta berkontribusi guna membantu pemerintah dalam bidang perlindungan anak.

“Sesuai dengan instruksi ini kami mengambil bagian untuk menyantuni anak yatim sebanyak 250 orang anak yatim piatu,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat terkait berbagai informasi dan aktivitas kegiatan IPHI di Indonesia maupun di daerah Kalbar, PW IPHI Provinsi Kalbar membuat inovasi dengan me-launching website PW IPHI Provinsi Kalbar.

“Website ini kita launching supaya seluruh kegiatan IPHI baik di Indonesia maupun di Kalbar bisa diakses oleh masyarakat. Seandainya ada kegiatan di Kabupaten Ketapang, kita tinggal lihat website saja dan juga sebagai informasi satu pintu baik bagi anggota IPHI maupun masyarakat luas,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS