Terdengar Ledakan, Rumah Andi Usman Hangus Terbakar di Kubu Raya

Kondisi rumah andi usman yang rusak akibat kebakaran saat ditinggal mengurus berkas di salah satu kantor. SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Rumah Andi Usman yang berada di Dusun Parit Seribu Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya hangus terbakar di Dusun Parit Seribu Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Rabu (15/2/2023).

Kejadian bermula ketika Rumli tak lain adalah tetangga Andi Usman tiba – tiba mendengar sebuah ledakan, sehingga dirinya langsung berlari keluar rumah untuk mencari sumber ledakan tersebut, dirinya pun terkejut melihat Rumah tetangganya mengeluarkan asap mengepul.

“Saya coba panggil warga lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Rumli.

Sementara itu Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiholand Saragih menjelaskan berdasarkan keterangan korban jika rumah dalam keadaan kosong dan mengetahui kejadian tersebut dari tetangganya.

“Kebakaran menghanguskan sekitar 40 persen dari bangunan rumah, tidak terdapat korban jiwa dan hanya dokumen / surat-surat penting yang ikut terbakar,” kata Kapolsek Sungai Raya.

Hasiholand Saragih mengatakan kebakaran tersebut diduga terjadi akibat konsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan membakar sebagian dapur rumah.

“Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan terdapat enam unit rumah yang mengambil aliran listrik melalui rumah korban sehingga dimungkinkan menjadi faktor utama terjadinya konsleting listrik,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS