Kupas Tuntas Soal Kamtibmas, Polsek Sungai Pinyuh Gelar Jumat Curhat di Desa SBBL

Foto bersama Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting dan anggota bersama para tokoh dan masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut saat Jumat Curhat di di Warung Kopi Pak H. Kasimin RT/RW 013/002, Jumat (3/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Sejak beberapa waktu terakhir, isu penculikan anak yang banyak beredar di media sosial (medsos) maupun pesan berantai di Whatapps Grup telah membuat resah masyarakat.

Menyikapi itu Kapolsek Sungai Pinyuh, Polres Mempawah, Polda Kalbar AKP Rismanto Ginting langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa isu ada penculikan anak di Kalbar adalah hoaks.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar kegiatan Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh di Warung Kopi Pak H. Kasimin RT/RW 013/002  Desa Sungai Bakau Besar Laut, Jumat (3/2/2023) pagi.

“Terhadap isu penculikan anak, kita tetap wajib waspadai namun tidak perlu berlebihan dalam menyikapinya apalagi sampai menimbulkan hal-hal lain sebagai dampak isu tersebut,” ujarnya.

Kapolsek selanjutnya meminta para orangtua untuk mengawasi dan memberikan pemahaman kepada anak anak, jika berpergian baik ke sekolah atau tempat lainnya hendaknya jangan sendirian.

“Harus ada yang mendampingi, orangtua jangan membiarkan anak-anak pergi sendirian. Kemudian anak-anak juga mesti membatasi diri di dalam kegiatan yang tidak begitu penting,” katanya.

Selain soal isu penculikan anak, Kapolsek Rismanto Ginting juga meminta masyarakat  menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

“Perhelatan Pemilu juga tak terlepas dari maraknya hoaks di media sosial. Untuk itu, kami meminta masyarakat bijak dalam bermedsos, serta senantiasa melakukan cek dan ricek terhadap informasi yang didapat,” katanya.

Kemudian persoalan lain yang dibahas adalah menyangkut peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang perlu menjadi perhatian bersama agar tidak ada warga Desa Sungai Bakau Besar Laut yang menjadi korban.

“Kami di Polsek Sungai Pinyuh baik melalui fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas akan secara kontinyu untuk terus memberikan penyuluhan terkait narkoba kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kanit/ Panit Polsek Sungai Pinyuh, Sekdes Desa Sungai Bakau Besar Laut Gustam dan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Bakau Besar Laut.

Juga ada Ketua BPD dan Anggota Desa Sungai Bakau Besar Laut, serta Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Desa Sungai Bakau Besar Laut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS