Pergi Cari Kayu Bakar di Hutan, Seorang Lansia di Kubu Raya Belum Kembali

  • Bagikan
Proses pencarian Misgiyem (60) warga Desa Jawa tengah yang dikabarkan hilang usai pamit mencari kayu bakar di hutan di Kubu Raya, Selasa (24/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Warga sekitar Desa Jawa Tengah Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya tengah kebingungan mencari Misgiyem ( 60) yang pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar sejak Kamis (19/1/2023) lalu.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan jika aktivitas korban memang kerap mencari kayu bakar, sehingga keluarga korban sudah biasa jika korban pergi ke daerah – daerah yang banyak kayu bakar.

“Korban ini tunawicara, dan sejak kamis kemarin tidak kembali,sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” jelasnya.

Sebelum petugas tiba di lokasi proses pencarian sempat dilakukan keluarga dan masyarakat setempat, namun tak membuahkan hasil.

“Keluarga dan warga sekitar telah melakukan pencarian di lokasi korban biasa mencari kayu bakar akan tetapi pencarian tersebut belum membuahkan hasil,”jelasnya.

Yopi mengatakan tim rescue  telah berangkat untuk melakukan  pencarian, bersama unsur terkait berupaya menemukan korban dengan melakukan  pencarian dengan metode ESAR (Explore Search adn Rescue).

“Harapan kami korban dapat segera ditemukan,agar dapat kembali ke keluarga,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan