Paolus Hadi Serahkan Ijazah kepada WBP Rutan Sanggau

  • Bagikan
Bupati Sanggau Paolus Hadi dengan didampingi Kepala Rutan dan Ketua PKBM berfoto bersama WBP penerima Ijazah di Aula Rutan Sanggau, (24/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Rutan kelas IIB Sanggau bekerjasama dengan PKBM Desa Nusantara melakukan penyerahan ijazah paket A, B dan C kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula Rutan Sanggau, Selasa (24/1/2023).

Ijazah  tersebut diserahkan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Kepala Rutan Kelas II B Sanggau Acip Rasidi kepada 16 WBP yang lulus pendidikan kejar paket A, B dan C.

Dalam sambutannya Paolus Hadi mengungkapkan rasa senangnya, karena bisa menyerahkan ijazah di rutan melalui sekolah non formal dalam memperoleh paket A, B dan C.

“Ini adalah hal yang langka. Berkat kerjasama Rutan Sanggau dengan PKBM Desa Nusantara, bisa melakukan ini. Dan menurut laporan Kepala Rutan ada 42 siswa dan yang sudah lulus 16 orang,”katanya.

Paolus Hadi pada kesempatan tersebut mengapresiasi terobosan dan inovasi yang sangat baik dari Kepala Rutan Sanggau.

“Kegiatan ini kata kepala Rutan, untuk mendukung visi misi Bupati untuk Sanggau pintar. Karena awal dari semua ini harus pintar, pintar mudah-mudahanlah kita semakin cerdas, tidak akan melakukan hal-hal merugikan,” katanya.

PKBM Desa Nusantara yang merupakan bagian dari pemerintah, kata Paolus Hadi, yang bisa mengelola untuk pendidikan non formal, diharapkan agar terus berkembang kedepannya dengan inovasi ini, informasinya baru di Sanggau.

“Kepada WBP yang menerima ijazah, saya ucapkan selamat dan gunakan ijazah nya dengan maksimal. Gunakanlah kecerdasan yang sudah kita punya untuk terus mengembangkan diri,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan