Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah Hadiri Silaturahmi Pemkab Mempawah dan Tokoh Masyarakat Tionghoa

  • Bagikan
Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Bupati Erlina, dan jajaran Forkorpimda berfoto bersama tokoh masyarakat, pengurus vihara dan petugas damkar se Kabupaten Mempawah saat silaturahmi jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh di rumah dinas bupati, Kamis (19/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Fauzan Sukmawansyah menghadiri silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan tokoh masyarakat Tionghoa, Kamis (19/1/2023) sore.

Silaturahmi jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh ini berlangsung di rumah dinas Bupati Mempawah.

Dalam momen penuh keakraban itu, Kapolres, Bupati Erlina, dan jajaran Forkorpimda lainnya tampak berbincang dengan para tokoh masyarakat Tionghoa, pengurus vihara dan badan pemadam api se Kabupaten Mempawah.

Beberapa hal yang disampaikan Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah adalah harapan agar perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 ini berlangsung aman, lancar dan nyaman.

Selain itu Kapolres mengungkapkan, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Mempawah akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2023 pada esok pagi, Jumat (20/1/2023).

Pada silaturahmi dengan tokoh masyarakat  Tionghoa itu, Bupati Erlina turut menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Mempawah untuk kegiatan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Bupati mengatakan, tujuan mengundang para tokoh masyarakat Tionghoa di rumah dinas bupati, adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat Imlek secara langsung.

Erlina berharap pertemuan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi antara kita, antara pemerintah daerah, forkorpimda dan masyarakat.

Ahmadi mewakili tokoh masyarakat Tionghoa Mempawah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bupati Mempawah dan jajaran Pemkab Mempawah atas perayaan Imlek 2574.

“Harapan kita semoga perayaan Imlek dan CGM 2023 berjalan lancar seperti keinginan bersama,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Mempawah ini.

Walaupun pandemi saat ini sudah terkendali, namun Ahmadi tetap mengimbau para warga yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh tetap dapat saling mematuhi protokol kesehatan.

“Melalui momentum ini pula, kami mengundang Ibu Bupati, Forkorpimda dan jajaran, serta masyarakat dapat hadir pada perayaan malam Imlek Sabtu 21 Januari 2023 di Kelenteng Tri Dharma Bakti Sungai Pinyuh,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan