Jelang Imlek, Sejumlah Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan di Bandara Supadio Pontianak

Suasana Bandara Internasional Supadio Pontianak menjelang Imlek belum lama ini.SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Meski masih dalam kondisi landai beberapa hari ini, peningkatan aktivitas di Bandara Internasional Supadio Pontianak jelang perayaan tahun baru imlek sudah mulai terlihat, terlebih pemerintah sudah memberikan sejumlah kelonggaran pasca ditetapkan endemi beberapa waktu lalu.

Executive General Manager Angkasa Pura 2 Pontianak Muhamad Iwan Sutisna mengatakan bahkan guna menghadapi lonjakan tersebut sejumlah maskapai melakukan penambahan jadwal penerbangan.

“Jelang imlek ini kami memperkirakan 6 ribu sampai 8 ribu penumpang akan memadati bandara setiap hariny,” ujar Muhammad Iwan.

Pihaknya pun memperkirakan akan semakin ramai pada 19 dan 20 Januari mendatang. Bandara pun sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi ramainya penumpang yang dating dan pergi.

“Segala sesuatunya sudah kita persiapkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang yang datang atau akan melakukan perjalanan,” katanya.

Angkasa Pura 2 juga telah diperintahkan untuk memantau lonjakan harga tiket yang terjadi menjelang imlek agar kenaikan tersebut masih dalam batas wajar dan tidak menyulitkan masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS