Dua Bangunan di Pontianak Ludes Terbakar

peristiwa kebakaran di Kota Pontianak, musibah serupa kembali terjadi melanda sebuah ruko dan rumah warga di Jalan Paris 1 Kota Pontianak Jumat (20/01/2023) malam.[Suarakalbar.co.id/Septa]

Pontianak ( Suara Kalbar) – Kebakaran kembali terjadi melanda sebuah ruko dan rumah warga di Jalan Paris 2 Kota Pontianak Jumat (20/01/2023) malam.

Hujan yang menguyur Kota Pontianak, tak menyurutkan semangat Pemadam Kota Pontianak dan sekitarnya untuk memadamkan api yang sudah menghanguskan hampir seluruh bangunan toko di lokasi tersebut.

” Kebakaran menghanguskan satu rumah dan satu toko karna dia bersebelahan,” papar Muhammad Petugas Pemadam Kebakaran Dara Hitam.

Muhammad menuturkan jika kerusakan bangunan yang terbakar mencapai 90 persen ,mengingat saat tiba di lokasi api memang sudah cukup besar dan membakar sebagian bangunan.

“Kerusakaan 90 persen, dugaan sementara api berasal dari sebuah toko di lokasi tersebut,” tambahnya.

Pihaknya mengaku tidak ada kendala dalam proses pemadaman, dan petugas berhasil memadamkan api hingga proses pendinginan sekitar 1 jam, sedangkan kendala lain seperti sumber air tidak menjadi masalah.

“Sumber air mencukupi, karena dekat parit dan kondisi juga sedang hujan sehingga proses pemadaman lebih cepat,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS