Dinkes Kubu Raya Imbau Orang Tua Selektif Pilih Mainan

Ilustrasi Lato-lato[Antara/Yulius Satria Wijaya]

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Masyarakat Kabupaten Kubu Raya sempat dihebohkan dengan seorang anak yang sedang bermain Lato-lato terluka. Dan mengakibatkan mainan tersebut pecah sehingga serpihannya masuk kedalam bola mata. Namun saat ini korban tersebut sedang menjalani masa pemulihan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan mengatakan, saat ini korban telah memasuki masa pemulihan dan sempat dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso.

“Serpihan nya memasuki mata, dan mengakibatkan bola mata tersebut luka. Sehingga pada saat terkena si korban tidak bisa membuka matanya. Lalu orang tua tersebut bergegas membawa ke rumah sakit sudarso untuk dilakukan penanganan, dan si korban pun dirawat selama dua hari,” jelas Marijan saat ditemui langsung di Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, melansir dari Suaraindo.id– Suara Media Network, Rabu 11 Januari 2023.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kubu Raya beserta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kubu Raya sudah melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan si korban. Namun ada beberapa obat yang harus menggunakan resep dokter dan tidak bisa melalui anggaran BPJS. Maka dari itu pihaknya mencoba memberikan anggaran guna memenuhi kebutuhan obat yang diperlukan.

“Sekarang anak ini sudah bisa bermain, namun pandangan nya masih kabur. Kami memantau setiap harinya agar perawatan itu bisa dilakukan oleh Puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kubu raya, insyaallah kami lakukan,” ucapnya.

Kadinkes Kubu Raya itupun mengimbau seluruh masyarakat khususnya orang tua untuk selalu mengawasi si buah hatinya jika bermain, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang anaknya main Lato-lato agar terus diawasi , kita tidak tau apakah Lato-lato ada SNI atau tidaknya, mungkin orang tua bisa membelikan permainan yang tidak membahayakan bagi anak,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS