Bupati Mempawah Erlina Diundang Tokoh Tionghoa untuk Hadir di Perayaan Malam Imlek 2574

Bupati Mempawah Erlina dan jajaran Forkorpimda bersama para ibu tokoh Tionghoa saat silaturahmi jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh di rumah dinas bupati, Kamis (19/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Jelang perayaan Imlek 2574 tahun 2023, Pemkab Mempawah menggelar silaturahmi dengan mengundang tokoh masyarakat Tionghoa, pengurus vihara dan badan pemadam api, di kediaman dinas bupati, Kamis (19/1/2023).

Turut hadir Forkorpimda Mempawah, pimpinan OPD Pemkab Mempawah, serta para camat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina turut menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Mempawah untuk kegiatan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Mempawah yang dipusatkan di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Bupati mengatakan, tujuan mengundang para tokoh masyarakat Tionghoa di rumah dinas bupati, adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat Imlek secara langsung.

“Saya sangat senang dan antusias karena bisa bertemu dengan para tokoh masyarakat Tionghoa dan pengurus vihara dan badan pemadam api di Kabupaten Mempawah. Saya harapkan pertemuan ini dapat semakin mempererat jalinan silaturahmi antara kita, antara pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Erlina mengharapkan agar perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Mempawah dapat dirayakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna hari raya tersebut.

Ahmadi mewakili tokoh masyarakat Tionghoa Mempawah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Bupati Mempawah dan jajaran Pemkab Mempawah atas perayaan Imlek 2574.

“Harapan kita semoga perayaan Imlek dan CGM 2023 berjalan lancar seperti keinginan bersama,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Mempawah ini.

Walaupun pandemi saat ini sudah terkendali, namun Ahmadi tetap mengimbau para warga yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh tetap dapat saling mematuhi protokol kesehatan.

“Melalui momentum ini pula, kami mengundang Ibu Bupati dan jajaran, serta masyarakat dapat hadir pada perayaan malam Imlek Sabtu 21 Januari 2023 di Kelenteng Tri Dharma Bakti Sungai Pinyuh,” katanya.

Silaturahmi bupati turut dirangkai dengan penyerahan tali asih bagi masyarakat Tionghoa yang hadir, serta penyerahan secara simbolis kue keranjang dari Ahmadi kepada Bupati Erlina.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS