Bupati Bengkayang Minta Semua Pihak Saling Bekerjasama Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Bengayang Sebastianus Darwis saat memimpin apel di sekolah di Bengkayang, Kamis (5/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ Kurnadi.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati Bengayang Sebastianus Darwis meminta semua pihak stakeholder pendidikan untuk saling bekerjasama dalam tim demi meningkatkan mutu pendidikan.

Hal ini disampaikannya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam pengarahan implementasi Kurikulum Merdeka yang diikuti 274 Sekolah Dasar (SD) dan 85 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bengkayang secara serentak.

“Ini merupakan bagian yang ekosistem pendidikan yang harus mampu berkolaborasi dengan masyarakat sekitar sekolah peserta didik dan elemen pemerintahan dan di sekitarnya,” ujar Sebastianus Darwis.

Dia mengingatkan kembali kepada bapak ibu guru sekalian bahwa pendidikan merupakan salah satu indikator dari indeks pembangunan manusia atau IPM di mana Tahun 2022 IPM Kabupaten Bengkayang sebesar 68,74 dengan pencapaian nilai rata-rata lama sekolah atau sebesar 7,00 tahun.

“Harapan lama sekolah atau HLS sebesar 12,14 tahun. Untuk itu diperlukan kerjasama tim seluruh stakeholder pendidikan serta kinerja tinggi bapak dan ibu guru dan kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkayang titik mengingat satuan pendidikan merupakan bagian yang ekosistem pendidikan yang harus mampu berkolaborasi dengan masyarakat sekitar sekolah peserta didik dan elemen pemerintahan dan di sekitarnya,” katanya.

Ia mengatakan dan mengingatkan kembali kepada dunia pendidikan di Kabupaten Bengkayang bahwa tahun 2023 dalam rangka akselerasi pencapaian visi misi pemerintah daerah 2021-2026, khususnya terwujudnya masyarakat Kabupaten Bengkayang yang Sehat, cerdas dan religius.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS