Bank Kalbar KCP Jungkat Diresmikan Gubernur, Gunting Pita Dilakukan Wabup Mempawah

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi saat melaksanakan gunting pita usai peresmian Bank Kalbar KCP Jungkat oleh Gubernur Sutarmidji secara hybrid, Kamis (5/1/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menghadiri Peresmian Bank Kalbar Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jungkat, di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kamis (5/1/2023).

Peresmian KCP Jungkat bersamaan empat KCP lainnya yaitu KCP Syariah Mujahidin, KCP Anjongan, KCP Roban dan KCP Balai Berkuak dilakukan Gubernur Kalbar, Sutarmidji secara hybrid, di Bank Kalbar KCP Syariah Mujahidin Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Pagi didampingi Kepala Bank Kalbar Cabang Mempawah Nur Fahruzi melakukan pemotongan pita sebagai tanda beroperasinya Bank Kalbar KCP Jungkat.

Wabup berharap dengan diresmikannya Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Jungkat dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Jongkat.

“Semoga Bank Kalbar dapat selalu memberikan kontribusi dalam pembangunan maupun perekonomian baik di daerah maupun dalam skala yang lebih besar,” ucap Muhammad Pagi.

Sebelumnya Gubernur Sutarmidji mengatakan pembangunan gedung kantor baru ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Bank Kalbar untuk meningkatkan inklusi keuangan dan aksesibilitas masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan.

“Terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat membangun daerah Kalbar,” ujarnya.

Ia pun berharap Bank Kalbar ke depan harus lebih inovatif dan mempunyai gedung sendiri. Termasuk bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada tingkat desa.

“Desa-desa yang sudah ada akses internetnya, maka bisa dimanfaatkan Bank Kalbar maupun pihak desa untuk menjalin kerjasama sebagai akses kredit dan lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh Sutarmidji melihat dalam empat hingga lima tahun terakhir tingkat perekonomian di Kalbar memang telah maju pesat. Untuk itu ia berharap Bank Kalbar mampu bersaing dengan bank-bank lainnya.

Salah satu contoh, dalam memberikan kredit produktif, Bank Kalbar bisa menjadi pelopor penurunan bunga perbankan. Sebab Bank Kalbar menurutnya, selain harus mencari profit, juga mengemban visi misi Pemerintah Provinsi untuk menyejahterakan masyarakat.

“Artinya bagaimana mengembangkan ekonomi masyarakat dan lainnya. Jadi bukan hanya mencari keuntungan akan tetapi juga mengemban visi misi Pemprov Kalbar,” pungkasnya.

Sedangkan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan dengan diresmikannya lima Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu merupakan bentuk wujud pelayanan perbankan kepada masyarakat, baik konvensional maupun syariah.

“Kami berharap dengan layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bertransaksi maupun untuk kegiatan hal-hal lainnya,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS