Sambas  

Bangkitkan Semangat dan Motivasi Siswa, KMKS Sosialisasi sampai di Perbatasan

Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) sukses menggelar sosialisasi perguruan tinggi di kabupaten Sambas sebanyak 60 sekolah tingkat SMA sederajat pada Sabtu (21/01/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sambas (Suara Kalbar) – Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) sukses menggelar sosialisasi perguruan tinggi di kabupaten Sambas sebanyak 60 sekolah tingkat SMA sederajat pada Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan sosialisasi perguruan tinggi merupakan kegiatan tahunan dari KMKS, sebanyak 30 orang panitia turun memberikan materi seputaran Perguruan tinggi, jalur masuk, beasiswa dan motivasi.

Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang menyambut dengan baik serta kepanitian yang sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak sekolah yang sangat menyambut baik kegiatan dari kami, mulai dari daerah Selakau dan Alhamdulillah selesai di SMAN 2 Paloh Desa Temajuk Kecamatan Paloh,”ucapnya.

Dimas menambahkan kegiatan ini perlu menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah. Karena setiap tahunnya kegiatan Sosialisasi Perguruan Tinggi kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Padahal kegiatan seperti ini sangat membantu Pemda dalam meningkatkan IPM dan SDM di Kabupaten Sambas melalui pendidikan,”ucap Dimas.

“Namun pergerakan kami Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami telah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, biar bagaimanapun ini adalah tugas kami sebagai mahasiswa untuk tetap bergerak bersama dalam kemajuan daerah kami tercinta, maju dari segi pendidikan dan Sumber Daya Manusianya,” sambungnya.

Sementara itu Perwakilan dari Guru SMAN 2 Paloh Iskandar mengatakan ucapan terimakasih kepada KMKS yang pada setiap tahunnya berkunjung ke SMAN 2 Paloh.

“Meski akses menuju ke SMAN 2 Paloh terbilang jauh, namun KMKS tetap hadir dan sangat bersemangat dalam memberikan materi perguruan tinggi dan sangat memotivasi siswa dan siswi,” ungkapnya.

“Semoga siswa dan siswi dapat memahami materi dengan baik. Sehingga banyak yang termotivasi lanjut ke perguruan tinggi,” pungkas Iskandar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS