Asrama Ponpes Darul Mukhlasin di Kubu Raya Dibangun, Para Santri Senang dan Bahagia

  • Bagikan
Peletakan batu pertama asrama Pondok Pesantren Darul Mukhlasin pada Senin (23/1/23) sore.[HO-Istimewa]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Peletakan batu pertama asrama Pondok Pesantren Darul Mukhlasin di Kecamatan Rasau, Kabupaten Kubu Raya akhirnya bisa terealisasikan berkat dukungan dari orang-orang baik para donator SIDAQ pada Senin (23/1/23) sore. Raut wajah senang dan bahagia terpancar dari para Santri yang bermukim di sana.

“Assalamualaikum kak”, ujar santri nyambut tim SIDAQ yang datang dengan senyum lebar, Begitu juga dengan pengasuhnya Kyai Hamzah.

Guru  santri Pondok Darul Mukhlasin, Ustadz Abdul Razak menyampaikan rasa syukur sebesar-besarnya kepada Allah dalam kesempatan pembukaan.  “Banyak-banyak terima kasih kami ucapkan. Semoga dengan hadirnya pesantren ini bisa menjadi jembatan bagi kita untuk bisa masuk surga bersama,” ujarnya.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Ustadz Ihsan Septiadi selaku penggerak SIDAQ sekaligus Manajer Public Relation Masjid Ismuhu Yahya.

“Semoga dengan adanya peletakkan batu pertama ini akan terus ada peletakan batu pertama berikut,”harap ustadz Ihsan Septiadi.

Pondok Pesantren Darul Mukhlasin ini berlokasi di Kecamatan Rasau, Kabupaten Kubu Raya. Dengan total 40 santri yang bermukim. Pondok ini jauh dari kata layak sehingga memerlukan bantuan untuk merenovasi bangunannya.

Tepat pada tanggal 19 November 2022 Asrama Pondok Darul Mukhlasin dihantam oleh angin kencang. Sehingga mengakibatkan atap daun asrama tersebut melayang dan lepas. Para santri pun tidak bisa lagi tinggal di asrama tersebut.

Selama satu bulan lebih, SIDAQ membuka bantuan donasi untuk pembangunan pondok pesantren Darul Muklasin. Dana yang terkumpul sebesar Rp 62.123.252,-. Dengan terkumpulnya dana tersebut akan digunakan untuk membuat pondasi asrama dan rumah santri sementara siap huni dengan Anggaran sebesar Rp. 57.496.105.03,-

“Terima Kasih untuk segenap donatur yang telah berkontribusi dalam bantuan pembangunan Asrama Santri  Darul Mukhlasin. Ajarakallahu Fiima A’thoitha Wabaraka Fiima Abqaita Waja ‘alahu Tahura. Semoga Allah memberikan ganjaran pahala atas harta yang diberikan, dan memberikan keberkahan atas harta yang tersisa dan menjadikan punyuci bagi jiwa,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

  • Bagikan