Sambas  

Satono Gencar Sosialisasikan Germas: Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Kegiatan sosialisasi Germas di Kecamatan Sebawi (ANTARA/Imbaran)

Sambas (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sambas gencar berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat . Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus digaungkan oleh Bupati Sambas, Satono.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di berbagai daerah dan kecamatan di kabupaten berjuluka kota serambi mekkah itu.

“Sosialisasi Germas ini terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini,” katanya dilansir dari ANTARA, Rabu (14/12/2022).

Satono bilang untuk Germas bulan ini, pihaknya menyasar masyarakat Kecamatan Sebawi. Ia didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari langsung menyapa masyarakat.

“Kegiatan ini tentu melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Puskesmas Sebawi, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Sebawi. Dimulai dengan senam massal hingga bagi-bagi doorprize kepada yang beruntung. Sosialisasi Germas tersebut merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas,” ujarnya.

Ia mengatakan saat sosialisasi Germas tersebut, momen pemerintah daerah untuk juga melakukan sosialisasikan program Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) kepada masyarakat luas. Program Porsesar tersebut memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tidak memiliki BPJS Kesehatan untuk berobat di rumah sakit.

“Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sebawi sekarang sudah bisa berobat gratis di rumah sakit dengan Program Prosesar. Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke rumah sakit lagi. Manfaatkan program ini untuk meningkatkan kualitas hidup,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS