Menterengnya Rumah Susun Kampus STAI Mempawah yang Dibangun Kementerian PUPR

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi bersama Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR Aswin Grandiarto, Anggota DPR RI Syarif Abdullah, dan Ketua Yayasan Asmaul Husna Ratna Ningsih saat meninjau langsung Rusun Kampus STAIM usai diresmikan, Minggu (25/12/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah yang berlokasi di Jalan Gusti Sulung Lelanang, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, kini dilengkapi fasilitas pendukung yang mentereng.

Kementerian PUPR melalui alokasi dana APBN 2021 dan 2022, baru saja menuntaskan pembangunan Rumah Susun (Rusun) yang diperuntukkan bagi para mahasiswa selama mengenyam pendidikan di sana.

Setelah dua tahun pembangunan, pada Minggu (25/12/2022), Rusun tersebut pun akhirnya diresmikan.

Peresmian dihadiri Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR Aswin Grandiarto, Anggota DPR RI Syarif Abdullah, dan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi.

Hadir juga Kepala Pengadilan Agama Mempawah Yopie Aziz, Ketua Yayasan Asmaul Husna Ratna Ningsih, Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan Mempawah Abdurrahman, serta Camat Mempawah Hilir Ismayuda.

Direktur Rusun Kementerian PUPR Aswin Grandiarto mengatakan pembangunan Rusun STAI Mempawah ini dilaksanakan selama dua tahun melalui anggaran APBN 2021 dan 2022, berdasarkan usulan anggota DPR RI Kalbar.

“Rusun tiga lantai yang sudah siap ditempati ini memiliki 43 unit kamar dan mampu menampung 170 mahasiswa. Dan dilengkapi fasilitas air bersih, serta kamar mandi di setiap kamarnya,” papar Aswin.

Ketua Yayasan Asmaul Husna Ratna Ningsih mengucap syukur pembangunan Rusun mahasiswa STAI Mempawah dapat terselesaikan dengan baik dan lancar seperti yang menjadi harapan bersama.

Dan ia berharap STAI Mempawah kedepannya dapat terus eksis berkolaborasi dengan pemerintah daerah menciptakan Kabupaten Mempawah menjadi Kota Pendidikan.

Penampakan Rusun Kampus STAIM yang diperuntukkan bagi para mahasiswa selama mengenyam pendidikan.

Wakil Bupati Muhammad Pagi menyampaikan apresiasi Pemkab Mempawah kepada pengurus Yayasan Asmaul Husna.

Termasuk semua pihak yang telah berperan dan berupaya membangun, serta menyelesaikan pembangunan Rusun STAI Mempawah ini.

“Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara seluruh pihak yang terlibat baik Kementerian PUPR maupun pengurus Yayasan Asmaul Husna,” ujar dia.

Selanjutnya ia berpesan agar pihak pengelola yaitu pengurus STAI Mempawah untuk dapat terus bersama merawat bangunan rusun ini agar tetap terjaga keberadaannya.

Wabup juga berharap STAI Mempawah dapat terus berkolaborasi, serta mendukung berbagai program pembangunan Pemkab Mempawah mewujudkan Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan.

“Semoga lulusan STAI Mempawah dapat menjadi generasi yang dapat melanjutkan estafet pembangunan dan kepemimpinan di Kabupaten Mempawah ke depannya,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS