Diterjang Ombak, Ekowisata Mangrove Teluk Berdiri Kubu Raya Rusak

Fasilitas track pada kawasan wisata Mangrove Telok Berdiri Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap rusak akibat diterjang ombak (ANTARA/ist.)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Telok Berdiri Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya, Rudi Hartono mengatakan beberapa fasilitas di Ekowisata Mangrove tersebut rusak akibat diterjang ombak besar air laut.

“Kejadiannya tadi subuh. Akibatnya sejumlah fasilitas di sini rusak diterjang ombak besar dan angin kencang,” kata Rudi Hartono di Kubu Raya, Jumat (23/12/2022) melansir dari ANTARA.

Kerugian yang dialami Ekowisata Mangrove bisa mencapai ratusan juta karena fasilitasnya cukup banyak yang hancur akibat terjangan ombak besar dan angin kencang tersebut.

“Cukup banyak yang rusak, seperti jembatan atau jalan (track) mangrove hancur kurang lebih 30 meter, dinding gazebo banyak yang patah, lantai jalan banyak yang tanggal, dan 10 meter jalan juga miring, bahkan satu pondok wisata juga sudah miring karena diterjang ombak besar,” tuturnya.

Pihaknya akan berupaya semampunya untuk penanganan terhadap fasilitas yang rusak tersebut.

“Kami hanya bisa berupaya semampu kami dengan cara gotong royong, dan memperbaiki yang bisa kami perbaiki,” katanya.

Selain itu, Rudi berharap akan ada perhatian dari pemerintah terhadap fasilitas Ekowisata Mangrove yang hancur tersebut.

“Sepertinya ini sulit untuk diperbaiki, seperti pondok yang miring dan track yang rusak itu perlu biaya yang cukup besar. Kami berharap, pemerintah dapat memberikan perhatiannya berupa bantuan sehingga kami dapat melakukan penanganan dari kerusakan ini,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS