KPU Natuna Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022

KPU Natuna Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022. SUARAKALBAR.CO.ID/Imam

Natuna (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna mengelar sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2022 tentang Pembentukan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta pengenalan aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc), oleh KPU Kabupaten Natuna, di Aula Natuna Hotel, Senin (14/11/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaiddi yang dihadiri oleh Asissten I Setda Kabupaten Natuna, Perwakilan KPU Provinsi Kepri, Pimpinan FKPD Natuna, Tamu dan Peserta Sosialisasi.

Sosialisasi menghadirkan dua narasumber Ketua Komisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Natuna, Musalib dan Ketua Divisi Sosdiklih SDM Parmas KPU Kabupaten Natuna, Tina Yunila.

“Tujuan sosialisasi ini, untuk menyampaikan informasi mengenai peraturan penyelenggara pemilihan umum serta tata cara kerja dan dasar hukumnya”kata Junaiddi.

Lanjut dikatakan, saat ini KPU Kabupaten Natuna sedang melakukan verifikasi terhadap partai politik yang mendaftar.

Junaiddi menyampaikan dalam waktu dekat pihak KPU Kabupaten Natuna merekrut anggota PPK pada tanggal 20 November 2021untuk tingkat Kabupaten Natuna melalui aplikasi SIAKBA.

“Silakan nanti pelamar yang mau bergabung menjadi anggota KPU tingkat Kabupaten, Anggota PPK, Anggota PPS silakan mendaftar dan membuat akun di aplikasi SIAKBA dengan mendwonlod situs yang akan kita sebarkan,”ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS