Kontingen Porprov Mempawah Berkekuatan 684 Orang, Wendri Fachrizal: Mari Kita Berikan yang Terbaik

Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Ketua Umum (Ketum) KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, dipastikan hadir pada seremonial Pembukaan Porprov XIII Kalimantan Barat di Stadion SSA Pontianak, Sabtu (19/11/2022).

Kehadiran Wendri tidak saja untuk mengikuti rangkaian acara pembukaan, tapi juga memberikan suntikan motivasi kepada atlet Porprov Mempawah yang tengah berlaga untuk meraih supremasi tertinggi di bidang olahraga.

Kepada awak media, Wendri Fachrizal mengungkapkan harapannya agar atlet Mempawah dapat tampil sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti Porprov XIII Kalbar.

Wendri juga meminta seluruh kontingen Mempawah, baik pengurus cabor, pelatih dan atlet agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Menang kalah itu biasa, yang penting berjuang dan berikan prestasi sebaik-baiknya bagi Kabupaten Mempawah. Jaga nama baik daerah dan selalu junjung tinggi sportivitas saat berlaga,” imbuh dia.

Ia selanjutnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya para atlet sejumlah cabang olahraga yang telah tampil di ajang Porprov.

Hingga hari ini, berdasarkan klasemen sementara perolehan medali Porprov XIII, Kabupaten Mempawah telah meraih 20 emas, 14 perak dan 27 perunggu.

Pada seremonial Pembukaan Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA, Wendri memastikan dirinya hadir.

“Usai seremoni, saya akan bertemu kontingen Kabupaten Mempawah agar lebih tahu situasi di arena, sehingga kendala-kendala yang ada dapat kita carikan solusi bersama,” tegasnya.

Di Porprov XIII Kalbar tahun 2022 ini, KONI Mempawah mengirim 561 atlet, 63 pelatih, 16 asisten pelatih, 28 ofisial, 2 wasit dan 1 medis dengan total 684 orang.

Ada 37 cabang olahraga yang akan diikuti, dengan target 70 emas.

“Target tetap menjadi runner-up seperti Porprov sebelumnya. Namun tentu kita berharap hasil yang diraih lebih dari itu,” pungkas Wendri Fachrizal.

Keberangkatan kontingen Mempawah ini sepenuhnya atas dukungan pihak sponsor, yakni K@’TAMB Group.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS