Atlet Dayung Mempawah Raih 3 Emas di Porprov XIII Kalbar

Tim Dayung PODSI Kabupaten Mempawah yang dipimpin Anwar (Long Nuar) sukses meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu di Porprov XIII Kalbar, Minggu (20/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Pontianak (Suara Kalbar) – Keren! Mempawah kembali menambah perbendaharaan medali di ajang Porprov XII Kalbar, Minggu (20/11/2022).

Kali ini, dari cabang olahraga dayung yang berlangsung di Mako Lantamal XII, Jeruju, Kota Pontianak.

Saifuddin, Pelatih Kayak Tim Dayung PODSI Mempawah, saat dihubungi Minggu malam, membenarkan atletnya meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu di Porprov Kalbar.

Adapun medali tersebut diperoleh dari:

Nomor Rowing, Tim Dayung Mempawah mendapat 1 emas dan 3 perak.

Nomor TBR (Dragon Boat) 12 Pedayung Jarak 500 Meter Putra, Mempawah meraih 1 emas.

Nomor TBR (Dragon Boat) campuran/mix Jarak 500 Meter kembali didapat 1 emas.

Nomor TBR (Dragon Boat) 12 Pedayung Jarak 300 Meter Putra meraih 1 perak.

Nomor Kayak Double Putra diperoleh 1 perunggu.

Nomor Kayak Double Putri, Mempawah meraih 1 perunggu.

Dan Nomor Canoe Singel Putra, juga meraih 1 perunggu.

“Dengan hasil ini, kami bangga bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Mempawah. Terima kasih atas doa masyarakat dan dukungan KONI, Pemkab Mempawah, bersama pihak sponsor K@’TAMB Group kepada Tim Dayung Mempawah,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, mengaku bangga karena Tim Dayung Mempawah bisa memberikan sumbangsih 10 medali di ajang Porprov XIII Kalbar.

“Kita tahu, persaingan di cabor Dayung cukup kuat, termasuk tim tuan rumah Pontianak, Kapuas Hulu dan Sambas. Hasil ini tentu saja membuat kita patut bersyukur,” tegasnya.

Atas nama KONI Mempawah, Wendri mengucapkan terima kasih kepada pengurus PODSI Mempawah, pelatih, atlet dan ofisial Tim Dayung yang telah berjuang untuk tampil di Porprov Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS