Atlet Cantik Rebut 3 Emas, Wushu Mempawah Sapu 13 Medali di Porprov XIII Kalbar

Atlet cantik bernama Syella Natasha yang sukses meraih tiga emas di cabor Wushu (atas), beserta para atlet Wushu Mempawah lainnya yang meraih 13 medali di Porprov XIII Kalbar, Kamis (24/11/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Pontianak (Suara Kalbar) – Atlet cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia tak mau ketinggalan untuk merengkuh medali bagi kontingen Kabupaten Mempawah di ajang Porprov XIII Kalbar.

Berlangsung di Gedung Auditorium Untan pada 22-24 November 2022, Wushu Mempawah berhasil menyapu 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

“Alhamdulillah, atlet wushu kita bisa meraih 13 medali di Porprov Kalbar,” jelas Febriadi, Ketua Wushu Indonesia Pengkab Mempawah, Jumat (25/11/2022) pagi.

Dijelaskan, pihaknya bangga karena dari 12 atlet yang dikirim, justru bisa meraih 13 medali.

“Dan ini sungguh di luar ekspetasi kami, sebab para atlet ternyata memang tampil dengan baik,” jelas Anggota DPRD Mempawah dari Fraksi Nasdem ini.

Para atlet yang tampil di Porprov XIII Kalbar, lanjut Febriadi, adalah binaan Sanggar Samcon Group dan Sanggar Taulo Jajat Sudrajat, yang merupakan gabungan dari beladiri (Sanda) dan seni (Taulo).

Untuk itu, mereka didampingi para pelatih yang terdiri atas Febriadi sendiri khusus di Sanda, dan Muhammad Jajat Sudrajat (Taulo), 1 pembantu pelatih dan 2 ofisial.

“Dari 18 kelas yang dipertandingkan, atlet Wushu Mempawah meraih 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Dengan demikian, kita juga bisa mempertahankan medali emas di Porprov Kalbar sebelumnya,” jelas Febriadi lagi.

Yang menarik adalah, 3 medali emas justru disumbang seorang gadis cantik bernama Syella Natasha.

Syella, sapaan akrabnya, merupakan atlet Wushu yang menjadi binaan Mempawah sejak Porprov 2018 lalu.

“Dia (Syella) merupakan salah satu atlet Wushu berbakat di kelas Taulo. Pada Porprov 2018 ia juga meraih emas, dan pada Porprov ia kembali menyabet 3 emas,” tegas Febriadi.

Berikut nama atlet Wushu Mempawah yang memperoleh medali di Porprov XIII Kalbar;

MEDALI EMAS:

Kelas Nan Quan Putri (Taulo), atas nama Syella Natasha.

Kelas Nan Qun Putri (Taulo), atas nama Syella Natasha.

Kelas Nan Dao Putri (Taulo), atas nama Syella Natasha.

MEDALI PERAK:

Kelas – 48 kg (Sanda), atas nama Ari Juliansyah.

Kelas -56 kg (Taulo), atas nama Rama Sanjaya.

Kelas -70 kg (Taulo), atas nama Ibnu Basri.

Kelas Gun Shu Putra (Taulo),atas nama Muhammad Haris.

MEDALI PERUNGGU:

Kelas -52 kg (Sanda), atas nama Muhammad Rijki Ansari.

Kelas -60 kg (Sanda) , atas nama Muhammad Fathoni.

Kelas – 65 kg (Sanda), atas nama Fahri Aqimalul Ghaffa.

Kelas Dau Shu Putra (Taulo),atas nama Muhammad Haris.

Kelas Dau Shu Putri (Taulo), atas nama Selvia Clarissa Putri.

Kelas Gun Shu Putri (taulo),atas nama Selvia Clarissa.

Nah, dengan perolehan 13 medali ini, Tim Wushu Mempawah mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Mempawah, Pemkab Mempawah dan K@’TAMB Group selaku pihak sponsor.

“Selain itu, terima kasih juga kami sampaikan atas doa dari seluruh masyarakat sehingga atlet Wushu kita bisa berprestasi di Porprov XIII Kalbar,” tutup Febriadi.

Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, kembali memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih atlet Wushu Mempawah.

“Alhamdulillah, kontingen Mempawah kembali menambah 13 medali di Porprov Kalbar dari cabang olahraga Wushu,” jelasnya.

Atas raihan 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu, Wendri mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan Tim Wushu Mempawah di Porprov XIII Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS