Susur Sungai Kelebihan Muatan, Satu Orang Tenggelam di Kubu Raya

Petugas Basarnas Pontianak saat melakukan upaya pencarian satu orang tenggelam usai melakukan susur sungai Jumat (28/10/2022) pagi.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Satu unit sampan bermotor tenggelam di Sungai Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Jumat (28/10/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan kejadian bermula saat sebagian siswa melakukan susur sungai menggunakan sampan tersebut.

“Korban siswa pesantren berjumlah enam belas orang mengikuti kegiatan wisata sungai dengan menggunakan sampan Kato,” ujar Yopi Haryadi.

Namun naas tiba-tiba dari arah yang berlawanan melintas sebuah speed boat dengan kecepatan tinggi dan berdampak terjadinya gelombang tinggi.

“Dikarenakan sampan kato muatan penuh akibatnya jurumudi tidak bisa menjaga keseimbangan dan sampan kato tenggelam. Satu orang hilang dan lima belas lainnya selamat,” katanya.

Menurut Yopi, Tim Rescue lengkap dengan peralatan evakuasi telah diberangkatkan dilengkapi dengan peralatan scuba set, peralatan navigasi dan evakuasi, selanjutnya tim akan melakukan pencarian terhadap korban.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS