Panen Prestasi, Siswi MTs Negeri 1 Raih Juara 1 Senam Jepin Rentak Melayu Mempawah

Tim MTs Negeri 1 Mempawah yang meraih juara 1 pada Lomba Senam Jepin Rentak Melayu yang digelar Disdikporapar Kabupaten Mempawah di Rumah Budaya Melayu, Rabu (26/10/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Dok MTsN 1 Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mempawah kembali panen prestasi.

Kali ini para siswa tersebut meraih juara 1 lomba Senam Japin Rentak Melayu Mempawah Tingkat Pelajar se-Kabupaten Mempawah.

Kegiatan dihelat di Rumah Budaya Melayu pada 26 Oktober 2022. Lomba Tari Japin tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah.

Kepala MTs Negeri 1 Mempawah, Tutik Rusmawati, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang kembali diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah. Tim senam jepin dari MTs N 1 Mempawah meraih juara 1. Kami merasa bersyukur dan berbahagia atas prestasi yang diraih anak-anak dan pelatih ibu Tri Tika, guru seni dan budaya yang alumni jurusan seni tari,” ungkap Tutik Rusmawati dengan wajah senyum semringah, Jumat (28/10/2022).

Sementara itu, Kepala Kemenag Mempawah, Hasib Arista, mengaku turut bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi madrasah Kabupaten Mempawah yang terus berlomba-lomba mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Mempawah.

“Semoga prestasi yang diperoleh menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya,” ujar Hasib Arista.

Tim Senam Jepin Rentak Melayu MTs Negeri 1 Mempawah terdiri dari lima orang, yakni: Siti Khotimah Saputri, Meisya Meilidia, keduanya dari Kelas VIII/ C. Ririn Nurdyanti, kelas IX B. Shania Adzraa Kamila, kelas IX C. Lutfiani Aqila, kelas IX A.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS