IKBM Sungai Pinyuh Dikukuhkan, Muhammad Pagi: Mesti Bermanfaat untuk Masyarakat

Wakil Bupati Muhammad Pagi berfoto bersama jajaran Forkorpimcam, pimpinan ormas, tokoh IKBM Mempawah dan pengurus IKBM Sungai Pinyuh usai dikukuhkan di di Gedung Pertemuan Motel Jumbo Sungai Pinyuh, Minggu (16/10/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Prokopim Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kecamatan Sungai Pinyuh periode 2022-2027, di Gedung Pertemuan Motel Jumbo Sungai Pinyuh, Minggu (16/10/2022).

“Persatuan dan kesatuan merupakan benteng bangsa yang harus tetap dijaga oleh seluruh rakyat Indonesia. Dengan menjaganya, maka bangsa Indonesia akan semakin kokoh dan tidak mudah digoyahkan oleh siapapun,” ujarnya.

Atas nama Pemkab Mempawah, Wabup Muhammad Pagi menyampaikan apresiasi atas eksistensi IKBM dan pengukuhan kepengurusan yang dilakukan di tiap kecamatan.

“Semoga IKBM Kecamatan Sungai Pinyuh dapat terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan, forkorpimcam, serta berbagai organisasi lainnya sesuai visi misi agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya ia berpesan untuk kepengurusan IKBM Sungai Pinyuh agar menyusun program strategis dan berkolaborasi dengan pengurus organisasi lainnya.

Lebih jauh ia menekankan bahwa organisasi adalah tempat pengabdian, maka dari itu kedepankan musyawarah mufakat dan menyelesaikan masalah dengan arif dan bijaksana.

“Tak kalah penting, terus upayakan peningkatan SDM dalam organisasi dan menciptakan potensi yang dapat membawa nama baik Kabupaten Mempawah di mata dunia,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua IKBM Kecamatan Sungai Pinyuh yang baru dilantik, Muhammad Ali mengucap syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya menjadi ketua.

“Semoga saya dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat berperan aktif menciptakan stabilitas, keharmonisan, kedamaian dan keamanan bagi masyarakat Sungai Pinyuh,” ucap dia.

Turut hadir Ketua IKBM Kalbar Sukiryanto, Ketua IKBM Mempawah Utsman Alatas, Forkopimcam serta para tokoh di Kecamatan Sungai Pinyuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS