Wujudkan Indonesia Satu Data, Sekda Hilaria Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Regsosek

Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani meminta partisipasi seluruh elemen masyarkat dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

“Kita semua harus sadar pentingnya data kependudukan. Kunci utama kesuksesan pendataan registrasi sosial ekonomi adalah partisipasi dari seluruh elemen dan harus didukung oleh semua pihak,” ujar Hilaria saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022, di Mahkota Hotel, Sukadana, Senin (29/9/2022).

Selain itu, Hilaria juga mengatakan Regsosek merupakan upaya dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan daerah menuju kesejahteraan sosial di Indonesia.”Dengan Regsosek, perwujudan Perlindungann Sosial yang adaptif akan semakin konkrit,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPS Kayong Utara, Sugeng Junedi mengatakan data Registrasi Sosial Ekonomi ini, merupakan upaya pemerintah dalam membuat satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

Untuk itu, Sugeng berharap dukungan dari berbagi pihak untuk sosialisasi dan penyebarluasan informasi agar nantinya para petugas dapat diterima dengan baik di lapangan.

“Output ini tentu nantinya akan membantu memudahkan dalam identifikasi dan intervensi oleh Pemerintah Daerah, dan informasi yang dikumpulkan tentu bisa digunakan untuk berbagai program, bukan hanya perlindungan sosial, namun juga pemberdayaan masyarakat serta untuk menyukseskan Regsosek ini,” jelas Sugeng.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kapolres Kayong Utara, yang diwakili Kasatbimas Polres Kayong, Perwira Penghubung LO Dandim Ketapang /1203, Kepala BPS Kayong Utara beserta jajaran, Kepala OPD terkait serta tamu undangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS