Thamrin dan Juminggu Nyatakan Sikap Maju Pilkada 2024 di Kayong Utara

Bacalon Bupati Muhammad Thamrin (mengenakan kemeja putih) dan Wakil Bupati Juminggu (kemeja hitam). suarakalbar.co.id/Wiwin

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Menjelang Pilkada 2024 mendatang, beberapa nama dan figur Kabupaten Kayong Utara mulai bermunculan. Baik dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), politik maupun masyarakat umum lainnya.

Satu diantara nama yang mulai mencuat digadang – gadang maju di pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut diantaranya Muhammad Thamrin dan Juminggu.

Bacalon Bupati Muhammad Thamrin dan Wakilnya Juminggu mengaku akan maju melalui jalur independen.

“Rencananya kami maju Pilkada Kabupaten Kayong Utara melalui jalur independen. Ini karena dorongan dari masyarakat juga. Kami anggap ini panggilan bagi kami berdua,” ujar Muhammad Thamrin disela kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Teluk Batang, pada Kamis (8/9/2022).

Latar belakang orang pasar yang melekat pada dirinya tak membuat dirinya berkecil hati. Menurutnya berawal dari latar belakang tersebut dirinya memahami betul kondisi masyarakat saat ini. background yang sama dengan bacalon wakilnya Juminggu atau yang dikenal Ijul ini juga menjadi hal yang positif bagi dirinya untuk maju di pilkada mendatang.

“Kita lihat sekarang banyak orang yang pintar dan cerdas dengan jenjang pendidikan yang baik tapi tak banyak membawa perubahan. Mudah-mudahan dengan latar belakang kami orang pasar, atau orang kaki lima ini dapat memahami betul apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini, sehingga bisa mengambil kebijakan yang pro kepada masyarakat kecil,”jelasnya.

Muhammad Thamrin atau yang akrab disapa Gojek ini juga menyampaikan beberapa visi dan misinya untuk membawa perubahan di Kabupaten Kayong Utara, diantaranya menyelesaikan persoalan infrastruktur dan persoalan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

“Ini salah satu PR besar bagi kami. Kalau persoalan jalan inikan menjadi kewenangan provinsi, bahasa kasarnya biar saya sujud mencium kaki gubenur asal jalan kita diperhatikan tidak apa, kalau memang untuk kepentingan masyarakat kita,” katanya.

Bacalon Wakil Bupati Juminggu atau yang akrab disapa Ijul ini sebelumnya sempat membuat heboh masyrakat Kabupaten Kayong Utara, lantaran menghadang rombongan PDIP beberapa waktu lalu.
Bahkan aksi penghadamgan rombongan PDIP di Kabupaten Kayong Utara tersebut mendapat respon Gubenur Kalbar. Aksi penghadangan mobil iring – iringan PDIP ini dilakukan Ijul sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara yang rusak parah.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS