Kalbar  

Suara Kalbar jadi Lokasi PPL Mahasiswa KPI IAIN Pontianak

Penyerahan Mahasiswa KPI IAIN Pontianak yang PPL di Suara Kalbar. [IST]

Pontianak (Suara Kalbar) – Sebanyak 4 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Media Siber/Online Suarakalbar.co.id selama 1 bulan dari 15 September – 15 Oktober 2022.

“Terimakasih dari kampus IAIN Pontianak salah satunya dari prodi KPI yang mempercayai media kami sebagai lokasi PPL setiap tahun sejak tahun 2018,” kata Penangungjawab Suarakalbar.co.id, Kundori yang juga menjadi Pamong dalam PPL mahasiswa tersebut.

Menurut Kundori, mahasiswa sebelum diterjunkan di lokasi PPL sudah diberikan pembekalan dari pihak kampus, sehingga harus mengukuti aturan dan tata tertib yang disepakati dengan pedoman PPL.

“Insya Allah adek-adek mahasiswa yang magang ditempat kami akan kita berikan kesempatan untuk ikut dalam pekerjaan keredaksian media, mulai peliputan lapangan dan sejumlah kegiatan redaksi. Selama ini mahasiswa sudah menadapatkan materi atau teori di bangku kuliah salah satunya mata kuliah seputar jurnalistik,” ungkap Kundori, Alumni KPI IAIN Pontianak ini.

Ia berharap, mahasiswa bisa menerapkan langsung ilmu yang didapat di meja kuliah langsung di lapangan selama satu bulan ini. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat apa yang didapat selama PPL,” ujar Kundori yang juga Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalbar ini.

Seperti diketahui, Suarakalbar.co.id dibawah naungan Perusahaan Pers PT. Suara Media Online yang berdiri sejak 27 Nopember 2017. Media siber pertama yang terverifikasi Dewan Pers di Kalimantan Barat dengan tagline ‘Referensi Masyarakat Kalimantan Barat’.

Suarakalbar.co.id salah satu member Suara Media Group/Network terdiri diri dari 1 radio siaran FM, 2 radio siaran streaming dan 11 portal berita media online serta memiliki lembaga Suara Kalbar Institute.

Sementara itu, Kepala Program Studi KPI FUAD IAIN Pontianak, M Habibi mengucapkan terimakasih kepada media Suarakalbar.co.id yang sudah menerima mahasiswa untuk PPL selama satu bulan ini.

“Mudah-mudahan mahasiswa bisa menerapkan ilmunya yang selama ini sudah didapat di meja kuliah, dan saar ini langsung kami terjunkan PPL disejumlah media di Kalbar salah satunya Suara Kalbar ini,” ungkap Habibi.

Adapun 4 mahasiswa dari prodi KPI FUAD IAIN Pontianak di Suarakalbar.co.id yakni Abdul Hamid Sani, Eko Susanto, Sahrul Ramadhan dan Ahmad Pratama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS