Siap Jadi Pengawas Pemilu? Cek Syarat Pendaftarannya di Bawaslu Mempawah

  • Bagikan
Kaharuddin, Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Bawaslu Kabupaten Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) se Indonesia saat ini tengah menjaring putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi pengawas tingkat kecamatan (Panwascam).

Tak terkecuali Bawaslu Mempawah yang menyediakan kuota 27 orang bagi Panwascam di sembilan kecamatan.

“Dengan demikian, setiap kecamatan di Mempawah kita akan memilih tiga orang untuk ditetapkan sebagai Panwascam pada Pemilu Serentak 2024,” ungkap Kaharuddin, Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Bawaslu Kabupaten Mempawah, Senin (19/9/2022) sore.

Dijelaskan, Panwascam punya peran sangat penting dalam pengawasan Pemilu yang saat ini sudah masuk verifikasi administrasi partai politik dan kemudian dilanjutkan dengan pemuktahiran data pemilih.

“Karena itu, dalam proses rekrutmen ini, kami di Bawaslu Mempawah akan menyeleksi dan memilih putra-putri terbaik yang punya kapasitas, kapabilitas dan berintegritas agar bisa menjadi pengawas Pemilu,” jelasnya.

Kaharuddin selanjutnya memaparkan, jadwal pendaftaran Panwascam dimulai pada 21 September-27 September 2022.

Ia berharap, semakin banyak yang mendaftar, maka proses seleksi Panwascam akan semakin kompetitif dan berkualitas.

“Putra-putri terbaik kami ajak untuk menerima tantangan ini. Mari menjadi bagian dari penyelenggaraan Pemilu yang Jujur, Adil dan Berkualitas sebagai anggota Panwascam di Kabupaten Mempawah,” ajaknya.

Informasi lebih lanjut dapat langsung datang ke Kantor Bawaslu Mempawah, Jalan Daeng Manambon, Desa Kuala Secapah, Mempawah Hilir pada jam kerja.

“Atau menghubungi nomor HP/WA: 0831-4799-5533 dan 0895-1803-5650,” tutup Kaharuddin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan