Program Penghijauan PT Pelindo Regional 2 di Sungai Kunyit Dapat Dukungan Kepala Desa

  • Bagikan
Kepala Desa Sungai Kunyit Laut, Suhaimi (dua dari kanan), bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, Deputi GM SDM dan Keuangan Pelindo Regional 2 Marwan Hakim, Sekda yang juga Ketua Pengelola TJSL Mempawah Ismail, saat launching program penghijauan Pelindo di Sungai Kunyit, Kamis (22/9/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Gerakan penanaman 1.000 bibit pohon di desa-desa sekitaran kawasan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (22/9), menuai dukungan berbagai pihak.

Salahsatunya datang dari Kepala Desa Sungai Kunyit Laut, Suhaimi.

Atas nama masyarakat, Suhaimi memberikan apresiasi kepada PT Pelindo 2 Pontianak dan Rumah Berdaya Kijing (RBK) yang telah memprakarsai aksi penghijauan di Kecamatan Sungai Kunyit, termasuk di desa yang ia pimpin.

Ia menyebut aksi penanaman pohon aneka buah-buahan tersebut memiliki manfaat yang luar biasa besar. Tidak hanya dari segi ekonomi masyarakat, tetapi juga alam sebagai pencegah pemanasan global.

“Tentu kami berharap penanaman pohon produktif seperti ini dapat terus digalakkan di Kecamatan Sungai Kunyit, bahkan daerah lain di Kabupaten Mempawah. Tidak hanya Pelindo dan RBK tetapi pihak-pihak lainnya,” ucap Suhaimi.

Tidak lupa, Suhaimi mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo Regional 2 Pontianak melalui program CSR-nya, sehingga gerakan penghijauan di Sungai Kunyit dapat terlaksana.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan RBK, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Ketua Pengelola Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Mempawah, serta masyarakat atas dukungan yang diberikan,” ujarnya.

Aksi penanaman pohon di Desa Sungai Kunyit Laut secara simbolis telah dilakukan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, bersama Deputi General Manajer SDM dan Keuangan Pelindo Regional 2 Marwan Hakim, Sekda yang juga Ketua Pengelola TJSL Mempawah Ismail, serta Koordinator RBK Akmal Azis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan