Kodim 1202 Singkawang dan Polres Bengkayang Bantu Evakuasi Korban Longsor di Lokasi PETI

  • Bagikan
Dandim 1202/Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan saat meninjau lokasi longsor di Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas berbatasan dengan Desa Kinande Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang, Sabtu (17/9/2022). Dok.foto.Pendim 1202 Singkawang.

Bengkayang (Suara Kalbar)- Dandim 1202/Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan dan Prajurit TNI dibantu anggota Polres Bengkayang mengevakuasi korban longsor di Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas berbatasan dengan Desa Kinande Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang, Sabtu (17/9/2022).

Saat ini korban jiwa masih dalam pendataan akibat longsor dilokasi Penambangan Emas Tanpa Ijin(PETI), aktivitas PETI Buduk Sempadang Kecamatan Selakau Timur Perbatasan Desa Kinande Lembah Bawang.
Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali memakan korban jiwa pada Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

Hujan deras melanda Kota Bengkayang sejak semalam mengakibatkan tanah longsor, Kodim 1202/Singkawang langsung bergerak menurunkan personel untuk membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak musibah ini.

“Adapun jumlah personel yang di terjunkan 1 SST, Anggota Kodim 1202/Singkawang, 1 SST Anggota Polres Bengkayang, satu Tim Basarnas, satu Tim BPBD dan masyarakat setempat.

Dari hasil tim evakuasi ditemukan korban meninggal sebanyak 5 orang yaitu dari Desa Selakau 2 orang, Desa Monterado dua orang dari Desa Lembah Bawang sebanyak satu orang meninggal dunia, sisanya ada 8 orang selamat, satu korban masih dilakukan pencarian evakuasi korban menggunakan excavator.

“Saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak tanah longsor tersebut. Untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan,” ujar Dandim.

Jajaran TNI-Polri dan instansi terkait masih terus memberikan bantuan dan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak bencana ke tempat-tempat yang lebih aman.

Ia mengatakan berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tanah longsor susulan.“Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor agar mengamankan diri ke tempat yang lebih aman,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan