Harga BBM Naik, Kapolsek Jongkat Blusukan Bagikan Sembako ke Masyarakat

  • Bagikan
Kapolsek Jongkat, AKP Sihar Binardi Siagian, menggelar bantuan sosial atas kenaikan harga BBM dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Jongkat, Rabu (14/9/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Imbas kenaikan BBM belum lama ini cukup dirasakan masyarakat.

Karena itu, seluruh jajaran Polri menunjukkan kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan paket sembako.

Tak terkecuali Kapolsek Jongkat, Polres Mempawah, AKP Sihar Binardi Siagian, yang turun blusukan bersama jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Jongkat, sejak Selasa (13/9/2022) lalu.

“Kami berharap bantuan sembako yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya bagi kalangan yang kurang mampu atas dampak kenaikan harga BBM bersubsidi,” ujar Sihar Binardi Siagian, Kamis (15/9/2022) siang.

Menurutnya, tidak sekedar membagikan bantuan, kunjungannya ke masyarakat secara door to door ini juga turut memberikan edukasi tentang kenaikan harga BBM.

“Kami ingin dari edukasi ini, masyarakat bisa mengerti dan dapat menerima kebijakan kenaikan BBM yang diterapkan pemerintah,” katanya.

Ia menuturkan, kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi ini terpaksa diambil untuk menghadapi gejolak minyak dunia.

Sementara harga BBM dalam negeri tidak bisa ditopang lagi dengan memberikan subsidi dari APBN.

Dan fakta di lapangan, beberapa jenis BBM yang ada selama ini 70 persen dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu.

“Karena itu, meski ini sangat sulit, pemerintah terpaksa memutuskan untuk mengalihkan subsidi BBM ke bantuan yang lebih tepat sasaran,” ujarnya.

“Dampak dari pengalihan subsidi ini, maka terjadi penyesuaian harga beberapa jenis BBM,” tambah AKP Sihar Binardi Siagian.

Kapolsek Jongkat selanjutnya berharap, seluruh lapisan masyarakat tetap semangat dan percaya penuh dengan kebijakan pemerintah tentang harga BBM.

“Dan saat ini, kami hadir untuk memberikan bantuan sembako atas imbas kenaikan BBM. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan