BIN Konsisten Lanjutkan Vaksinasi, Wujudkan Mempawah Makin Kebal Corona

  • Bagikan
Proses vaksinasi COVID-19 masyarakat di kediaman Ayniyah, Tim Nakes Puskesmas Rawat Jalan Antibar, Jumat (23/9/2022), turut didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Andre F. Vaksinasi terselenggara atas kerjasama dengan BINDA Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Badan Intelijen Negara (BIN) ternyata konsisten memberikan kekebalan komunal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah dari bahaya penyebaran COVID-19.

Selama beberapa waktu terakhir, BIN telah menjalin kerjasama dengan Puskesmas Rawat Jalan Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, untuk menggelar vaksinasi, baik dosis 1, 2 bahkan booster.

Hebatnya, salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Jalan Antibar, Ayniyah, bahkan merelakan kediamannya di Desa Antibar menjadi lokasi kegiatan vaksinasi masyarakat, Jumat (23/9/2022) pagi.

Saat ditemui awak media, Ayniyah yang didampingi tim vaksinator Puskesmas Antibar, Suryadi, membenarkan pihaknya bekerja sama dengan BIN Daerah Kalimantan Barat untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya di wilayah Kecamatan Mempawah Timur.

“Dalam seminggu, kami Tim Nakes Puskesmas Rawat Jalan Antibar yang bekerjasama dengan BIN terus berkeliling ke titik-titik pemukiman warga untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19,” ujar tenaga kesehatan yang akrab disapa Bidan Nia ini.

Dijelaskan, meski kurva penyebaran COVID-19 terus menurun, tidak membuat lengah para nakes dan BIN Daerah Kalbar. Karena itu, pemberian pelayanan vaksinasi masyarakat tidak akan terhenti.

“Kami para nakes sangat bangga bisa bekerja sama dan mendapat dukungan dari BIN Daerah Kalbar dalam kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Sejauh ini, tambah Bidan Nia, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan kekebalan komunal masih cukup tinggi.

“Dalam sehari, kami bisa memberikan pelayanan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster lebih dari 50 orang,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan