Melkianus Terpilih jadi Wakil Bupati Sintang

  • Bagikan
Penandatangan Berita Acara Penerapan Wakil Bupati Terpilih sisa jabatan 2021-2026. [ist]

Sintang (Suara Kalbar) – Melkianus terpilih menjadi Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026 yang sebelumnya dijabat Sudiyanto karena meninggal dunia. Pemilihan dilakukan anggota DPRD Sintang dengan dua calon wakil bupati. Melkianus mempeoleh 33 suara dan Hardoyo memperoleh 6 suara.

Melkianus Melkianus adalah anggota DPRD Sintang dari Fraksi Partai Golkar. Ia juga menjabat Wakil Ketua Kaderisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang.

Melkianus kepada awak media mengatakan, setelah resmi dilantik nantinya akan membantu tugas sesuai dengan tupoksi sebagai Wakil Bupati Sintang.

“Jadi apapun perintah, pelimpahan wewenang yang diberikan oleh Bapak Bupati Sintang akan saya laksanakan dan jalankan tugas sebagai wakil dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Melkianus menambahkan, dirinya usai dilantik nantinya akan melakukan beberapa nazar.

“Nazar keinginan dan niat saya pertama ketika nanti setelah dilantik, akan berkunjung ke keluarga besar Almarhum Sudiyanto (Wakil Bupati Sintang sebelumnya), mengunjungi Ketua Partai, Pimpinan Ormas dan beberapa pimpinan organisasi lainnya,” ucapnya.

Ia berpesan untuk tetap menjaga Sintang yang damai. “Harapannya kedepan Kabupaten Sintang tetap kondusif, damai, mengingat Kabupaten Sintang merupakan rumah besar kita, harus kita jaga bersama walaupun berbeda suku, agama , adat yang berbeda kita harus bersatu,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno hadir dalam rapat paripurna ke-16 masa persidangan II tahun 2022 DPRD Kabupaten Sintang dalam rangka penetapan Wakil Bupati Sintang terpilih sisa masa jabatan 2021-2026, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sintang, pada Jumat sore.

Jarot bersama forkopimda dan para panitia khusus DPRD Sintang melakukan pemusnahan surat suara pemungutan suara Wakil Bupati yang telah dilakukan pada Jumat pagi.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Sintang, Wakil Ketua DPRD Sintang, jajaran forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Seluruh Anggota DPRD Sintang, para pimpinan OPD Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan