Kecelakaan Pick Up yang Mengangkut Pelajar di Landak, 3 Korban Meninggal dan Puluhan Luka-luka

Lokasi Kecelakaan pick up yang mengangkut pelajar di Runut Kecamatan Sengah Temila. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Kecelakaan lalulintas telah terjadi di jalan raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Kamis (25/8/2022) siang.

Kecelakaan melibatkan mobil truck KB 9451 EA yang dikemudikan MS (29) dengan mobil pick up Grand Max KB 8301 AP yang dikemudikan oleh HI(63) membawa 33 anak-anak sekolah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua anak sekolah meninggal dunia di tempat kejadian dan satu anak sekolah meninggal di RSUD Landak.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Kartono menjelaskan kronologis kejadian bahwa kendaraan mobil truck berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang, sesampai di TKP kondisi jalan lurus setelah menikung ke kanan, secara tiba-tiba truck berjalan mengarah ke sebelah kanan sehingga menabrak kendaraan Mobil Grand Max yang yang datang dari arah berlawanan dijalur jalan sebelah kanan dari Pontianak menuju Ngabang.

“Korban yang meninggal sebanyak tiga orang dan luka-luka 30 orang,”kata Kapolsek.

Ipda Yulius Kartono juga menjelaskan, sopir truk dan pick up dan kendaraan sudah diamankan serta dibawa ke Polres kemudian dilakukan Penyidikan.

Saat ini korban dirawat di Puskesmas Senakin, Rumah Sakit Umum Landak dan Rumah Sakit Antonius Pontianak.

Kapolsek  juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar taat pada peraturan lalulintas.

“Mari patuhi aturan lalulintas, jadikan keselamatan nomor satu, jangan remehkan berkendaraan di jalan raya, sayangi nyawa anda karena keluarga menunggu di rumah,”ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS