Kecelakaan Maut Pick Up Angkut Pelajar di Landak, Polisi Amankan Sopir

Lokasi Kecelakaan maut di Runut Senakin Kabupaten Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Kecelakaan lalulintas telah terjadi di jalan raya Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Kamis (25/8/2022) siang dengan menelan 3 korban jiwa pelajar dan 30 mengalami luka-luka. Polisi setempat sudah mengamankan sopir kendaraan untuk proses penyelidikan.

“Sopir truk dan pick up dan kendaraan sudah diamankan serta dibawa ke Polres kemudian dilakukan penyidikan,” kata Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulis Kartono.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan mobil truck KB 9451 EA dikemudikan MS (29) dengan mobil pick up Grand Max KB 8301 AP dikemudikan HI(63) membawa 33 anak-anak sekolah.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua anak sekolah meninggal dunia di tempat kejadian dan satu anak sekolah meninggal di RSUD Landak.

Adapun kronologis kejadian, kendaraan mobil truck berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang, sesampai di TKP kondisi jalan lurus setelah menikung ke kanan, secara tiba-tiba truck berjalan mengarah ke sebelah kanan sehingga menabrak kendaraan Mobil Grand Max yang yang datang dari arah berlawanan dijalur jalan sebelah kanan dari Pontianak menuju Ngabang.

“Korban yang meninggal sebanyak tiga orang dan luka-luka 30 orang,”kata Kapolsek.

Saat ini korban dirawat di Puskesmas Senakin, Rumah Sakit Umum Landak dan Rumah Sakit Antonius Pontianak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS