Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pemilukada Serentak 2024

  • Bagikan
Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis ( 4/8/2022).

Sanggau (Suara Kalbar) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kamis (4/8/2022).

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam kegiatan tersebut juga menjadi narasumber dan dalam sambutannya mengimbau kepada anak-anak milenial dan seluruh masyarakat Penyeladi untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024.

“Kalau kita melihat ke belakang, di penyeladi hanya delapan puluh persen hak pilihnya di gunakan. Ayolah masyarakat penyeladi, gunakan hak pilih suaranya,” ujar Paolus Hadi.

Dia melihat jumlah anak-anak muda di Desa Penyeladi cukup banyak. “Saya melihat disini juga banyak anak-anak muda, anak-anak milenial, kalian itu generasi penerus, tunjukkan kalau kalian bisa menggunakan hak pilih kalian dengan baik,” katanya.

“Yang perlu saya tekankan juga, zaman sekarang berhati-hati dengan berita-berita yang beredar di media sosial. Ketahui dulu kebenaran nya, karena media sosial adalah salah satu senjata yang bisa memprovokasi. Kemudian kenali dulu setiap calon-calon, jangan sampai kalian memilih ‘kucing dalam karung’, dan karena politik uang. Hindari hal-hal yang seperti itu,” jelasnya.

Paolus Hadi juga berpesan kepada masyarakat Desa Penyeladi untuk bisa membantu pihak pengamanan untuk bisa tertib pada pemilu yang akan datang.

“Mari kita bantu bapak-bapak kepolisian untuk bisa menjaga ketertiban. Tetapi sebenarnya saya yakin, kalau kita di Sanggau ini aman. Kemudian tolong bapak dan ibu yang hadir dalam pertemuan ini untuk bisa menyampaikan apa saja yang didapatkan dari sosialisasi ini kepada teman, kerabat, keluarga yang tidak bisa hadir. Karena kalau mau di beri sosialisasi ke semua dusun dan desa kami tidak mampu, untuk itu marilah bantu,” katanya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Darmansyah/ rEditor: Suhendra
  • Bagikan