Sport  

Timnas Indonesia Tak Hadapi Negara ASEAN di FIFA Matchday, Media Vietnam: Berniat Keluar dari AFF

Pesepak bola Timnas Indonesia Dimas Drajad (kiri, bawah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). (Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Media Vietnam menyoroti timnas Indonesia yang tidak akan melawan negara tetangga di FIFA Matchday. Memandang hal ini, media dari Negeri Naga Biru tersebut mengatakan PSSI berniat keluar dari AFF.

PSSI mengatakan bahwa telah mencari lawan timnas Indonesia U-19 di FIFA Matchday September mendatang. Bolivia menjadi negara yang dianggap bakal menjadi lawan skuad Garuda.

Terbaru diketahui ada tiga calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday September mendatang. Ternyata tidak ada Bolivia, tapi tiga negata itu adalah Curacao, India, dan Hong Kong.

PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam pernyataan resminya.Dari tiga negara calon lawan timnas Indonesia, Curacao memiliki masalah tersendiri. Sebagian besar pemain mereka belum divaksin Covid-19 sebagai salah satu syarat masuk ke IndonesiaTetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin,” kata Indra Sjafri.

Tidak ada calon lawan timnas Indonesia dari negara Asia Tenggara membuat media Vietnam sinis. Mereka menyebut PSSI berniat keluar dari AFF.NIat keluar dari AFF membuat Indonesia juga tak mau mengundang tim di Asia Tenggara untuk melakoni laga persahabatan. Menurut Ketum PSSI Mochamad Iriawan, EAFF siap menyambut Indoneia bergabung, tapi PSSI belum memutuskan,” tulis laporan The Thao247.

Adapun desakan Indonesia keluar dari AFF berawal dari laga Vietnam vs Thailand yang dinilai main mata di Piala AFF U-19 2022. Setelah itu, PSSI langsung didesak keluar dari AFF.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska