Seru! 70 Crosser se Kalbar Berlaga di Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022

  • Bagikan
Wabup Mempawah, Muhammad Pagi, Kapolres AKBP Fauzan Sukmawansyah, Ketua Panitia Pelaksana Wendri Fachrizal dan undangan saat ujicoba start mengelilingi Sirkuit ODM dengan sepeda motor trail usai pembukaan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022, Minggu (3/7/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 di Sirkuit Opu Daeng Manambon Mempawah, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Minggu (3/7/2022) pagi, resmi dimulai.

Lebih dari 70 crosser se-Kalimantan Barat ambil bagian mengikuti kejuaraan yang terselenggara berkat kerjasama IMI Korwil Mempawah dan Polres Mempawah dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

Secara resmi kegiatan dibuka Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, yang turut dihadiri Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah dan Ketua TP PKK Mempawah Julina Muhammad Pagi.

Hadir juga Danyonmarhanlan XII Pontianak Mayor Mar. Anton Koerniawan, Danyon 643/Wns Anjongan, Danyonzipur 6/SD Anjongan, serta para tamu undangan lainnya.

Wendri Fachrizal, selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, tujuan penyelenggaraan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022, di antaranya melaksanakan progam kerja pemprov IMI Kalbar.

“Kemudian sebagai ajang mencari, menyeleksi dan membina pembalap Kalbar untuk ke jenjang lebih tinggi, serta mengembangkan olahraga otomotif khusus motor trail di Kabupaten Mempawah dan Kalbar,” katanya.

Menutup laporannya, Wendri yang juga Ketua KONI Mempawah terpilih ini mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk Kapolres Mempawah dan jajaran yang telah mem-back up kegiatan.

Kapolres Fauzan Sukmawansyah mengaku antusias dengan penyelenggaran kejuaraan motor cross di Mempawah, mengingat terakhir kali kejuaraan otomotif dilaksanakan pada tahun 2017.

“Sempat vakum karena pandemi COVID-19, kita bersyukur kegiatan otomotif di Mempawah bisa kembali dilaksanakan. Kita tentu bahagia, karena ini awal yang baik untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ujar dia.

Terkait keinginan masyarakat agar selain motor cross atau trail, kejuaraan roadrace juga diselenggarakan di Mempawah, Kapolres berharap kedepannya juga bisa dilaksanakan.

“Saya sudah ngobrol dengan Pak Wakil Bupati dan rekan-rekan IMI, nanti akan diperbaiki terlebih dahulu kondisi jalan sirkuit di Komplek Stadion Opu Daeng Manambon,” katanya.

Tidak lupa, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan crosser se-Kalbar, serta masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Kami berharap, kejuaraan ini bisa memotivasi para senior dan junior atlet crosser untuk berbagi pengalaman, serta lahir bibit-bibit unggul yang bisa menjadi crosser nasional,” ucapnya.

Seremoni pembukaan Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022 di Sirkuit ODM Mempawah, Minggu (3/7/2022).

Senada Kapolres, Wakil Bupati Muhammad Pagi juga antusias dan bangga Kabupaten Mempawah bisa menyelenggarakan kejuaraan otomotif bergengsi tingkat provinsi.

“Sudah lama kita menantikan kegiatan ini yang terkendala karena pandemi. Alhamdulillah akhirnya bisa kembali dilaksanakan rekan-rekan di IMI Mempawah yang didukung Polres Mempawah,” ujar dia.

Muhammad Pagi pun berharap, IMI Bhayangkara Grasstrack Championship 2022 dapat menjaring bibit pembalap berkualitas yang nanti bisa berlaga mewakili kabupaten, provinsi dan nasional.

“Pesan saya kepada para crosser yang berlomba, selalu menjaga sportivitas. Kepada masyarakat tetap taat protokol kesehatan, serta berhati-hati saat menonton,” tegasnya mengingatkan.

Tidak lupa, Muhammad Pagi atas nama Pemkab Mempawah mengucapkan selama Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 kepada seluruh anggota Polri di Indonesia.

Usai seremoni pembukaan, dilanjutkan dengan ujicoba track yang dilakukan Wabup Muhammad Pagi, Kapolres Fauzan, Ketua Panitia Wendri Fachrizal, beserta undangan dengan cara bermotor trail mengelilingi sirkuit.

Bhayangkara IMI Grasstrack Championship merupakan perhelatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan oleh Korwil IMI Mempawah dan Polres Mempawah, serta disponsori PT Mempawah Niaga Perkasa.

Turut didukung; RACOM Mempawah, K@’TAMB Kafe, K@’TAMB Kost, K@’TAMB Minimart, K@’TAMB Laudry, K@’TAMB Qua dan Media Siber SUARAKALBAR.CO.ID.

Selain kelas-kelas umum yang diperlombakan, juga dibuka Kelas Trabas Bebas/Asam Urat yang diminati banyak pencinta trabas di Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan