Sempat Dianggap Mati Suri, Roti Bobo Eksis Sejak 1983

Proses produksi roti tawar bobo yang di lakukan sejumlah karyawan di kawasan Gang Gajamada 20 Kota Pontianak.

Pontianak (Suara Kalbar) – Roti memang kudapan yang enak dijadikan sarapan dipadukan dengan berbagai selai yang dapat menggugah seler, tahukah anda di Kalbar sudah ada produsen roti sejak 1983, berawal dari menjual roti manis kini hanya bertahan menjual roti tawar saja.

Roti Bobo merupakan salah satu roti legendaris di Kalbar, berdiri sejak 1983. Disebut roti bobo lantaran berada di satu bangunan yang identik di sebut bobo oleh anak – anak pada zamannya, namun roti bobo pun pernah dianggap mati suri oleh para pelanggan lantaran tak terlihat hasil produksinya atau masyarakat tak banyak mengetahuinya.

“Ia benar sempat beberapa orang tanya masih ada gak roti bobo , karna memang kami sudah tidak buka toko hanya industri rumahan saja,” ujar Budi salah satu karyawan roti bobo.

Kini di kawasan Gang Gajahmada 20 Kota Pontianak Budi dan keluarga konsen membuat roti tawar setiap harinya, Budi bercerita jika pandemi Covid 19 sempat menggangu produksinya.

“Covid -19 semua bidang memang terggangu, jadi harus mengurangi hari produksi, biasa dua hari sekali tapi ketika pandemi dikurangin waktu produksinya, sehingga kami liat kondisi pasar lagi, ” ujarnya.

Budi mengatakan jika rotinya dipasarkan ke wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya sedangkan untuk kabupaten kota luar penjualan hanya mengandalkan sales dan ekspedisi.

“Untuk daya tahan roti kami hanya seminggu saja, jadi kita hanya memasarkan di kota pontianak dan kubu raya, ada rencana juga pengen keluar daerah agar lebih luas penjualanya,” jelasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: SeptaEditor: Suhendra