Sejumlah Wilayah di Kubu Raya Rawan Terjadi Angin Puting Beliung

Kepala Pelaksana BPBD Kubu Raya Yasir

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak telah memprediksi jika hujan akan melanda kawasan Kalimantan Barat yang disertai oleh angin kencang, menangapi hal tersebut BPBD Kubu Raya melakukan monitoring wilayah rawan angin puting beliung seperti Sungai Raya dan Sungai Ambawang.

Hal tersebut mengingat Kabupaten Kubu Raya merupakan wilayah yang kerap dilanda angin puting beliung, khususnya di sekitaran Sungai Kapuas.

Kepala Pelaksana BPBD Kubu Raya Yasir mengatakan jika pihaknya telah melakukan monitoring terhadap wilayah rawan angin puting beliung.

“Kami saat ini tengah melakukan monitoring wilayah rawan seperti daerah Desa Kapur, Sungai Ambawang dan Perum Empat mengingat wilayah tersebut memang kerap dilanda angin puting beliung,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kubu Raya Yasir.

Sementara itu terkait air pasang dan banjir, pihaknya juga telah melakukan pengerukan parit di Desa Kalibandung, Pulau Limbung, Muara Baru dan Desa Limbung adalah wilayah yang rentan banjir, meski air yang menggenangi hanya 70 cm saja.

“Kami berharap dengan pengerukan tersebut dapat mengurangi banjir dikawasan yang termasuk rawan banjir, namun kami mengharapkan kepada masyarakat agar terus berperilaku sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak memicu banjir,” jelasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI  GOOGLE NEWS