Sport  

Segrup dengan Indonesia, Vietnam Tancap Gas Persiapkan Tim untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah menahan imbang Thailand 1-1 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022).(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Vietnam gerak cepat mempersiapkan timnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada September mendatang. Dinh The Nam sudah mengumpulkan skuadnya lagi di pemusatan latihan.

Vietnam baru saja kembali dari Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia. Anak asuh Dinh The Nam hanya menjadi juara ketiga dalam turnamen ini.

Setelah seminggu beristirahat, kini Vietnam U-19 langsung berkumpul lagi demi mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dinh The Nam memanggil 30 pemain dalam pemusatan latihan ini.

Mayoritas pemain yang tampil di Piala AFF U-19 2022 dipanggil. Selain itu ada enam nama pemain baru yang dipanggil ke skuad untuk digodok. Mereka yaitu, Doan Huy Hoang, Nguyen Thanh Dat, Nguyen Dang Duong, Nguyen Thanh An, Tran Dam Phuc Thinh, dan Tieu Trung Hieu.Melansir dari situs resmi VFF, pemain yang dipanggil ini akan menjalani pemusatan latihan di Vietnam Youth Football Training Center mulai 22 Juli hingga 31 Juli mendatang.Setelah itu akan ada turnamen mini yang berlangsung dari 5-11 Agustus. Vietnam akan bertanding melawan tiga negara ASEAN lainnya, yaitu Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Setelah itu, Vietnam akan mengadakan pemusatan latihan lagi. Kali ini Dinh The Nam memboyong timnya ke luar negeri, Jepang mulai dari 13-26 Agustus.Persiapan matang yang dilakukan Vietnam ini demi mendapatkan hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Indonesia menjadi tuan rumah Grup F yang akan menghadapi Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska