Polres Landak Doa Bersama Lintas Agama Melalui Virtual

  • Bagikan
Jajaran Polres Landak doa bersama secara virtual dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76. SUARAKALBAR.CO.ID/hms

Landak (Suara Kalbar) – Guna menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Landak menggelar doa bersama Lintas Agama bersama Mabes Polri melalui zoom meeting yang digelar di ruang Balai Kemitraan Polisi dan masyarakat (BKPM) Polres landak, Jumat (1/7/22) dari Pukul 18.30 Wib sampai dengan selesai.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan kami mengucapkan selamat datang kepada para tamu dan undangan. Ini disampaikan Kapolres Landak Akbp Stevy Frits Pattiasina saat memberikan kata sambutan.

“Kami keluarga besar Polri, khususnya Polres Landak memohon do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak agar tugas yang kami emban kedepan dapat lebih bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, kami memohon doa agar diberikan kesehatan dan tetap kuat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Landak,”ungkapnya.

“Doakan kami agar program Presisi yang di canangkan Bpk Kapolri dapat dirasakan manfaatnya seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Landak,”ucapnya.

Selanjutnya kegiatan zoom meeting dimulai dan kegiatan tersebut di buka oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan dilanjutkan mendengarkan ceramah oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta K.H. Nasaruddin Umar serta doa bersama lintas agama dimulai dari Agama Konghucu dibacakan oleh,WS.Sunarta Hidayat Agama Budha dibacakan oleh Bhikku Dhammasubbho, Agama Hindu dibacakan oleh Krht Astono Candra Dana, Agama Katolik dibacakan oleh Romo David Lerebulan, Agama Protestan dibacakan oleh Pendeta Robert Hutapea dan Agama Islam dibacakan oleh Wakil Ketua PBNU K.H.Zulfa Musthafa serta tokoh lintas agama lainnya yang turut hadir dalam kegiatan doa bersama Mabes Polri ini.

Sambutan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022,upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan bangsa indonesia.

“Saat ini kita juga dihadapkan oleh dampak ekonomi global akibat terjadinya perang Rusia dan Ukraina, secara langsung juga berdampak terhadap ekonomi di Negara kita,” jelasnya.

Indoensia juga terdampak PMK, yang dapat berdampak pada ketahanan pangan, dan sebentar lagi kita akan melaksanakan Idul Adha sehingga ini juga menjadi perhatian semua.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu dan Pilkada di tahun 2024, kita harapkan Pemilu tahun 2024, dapat berjalan aman dan lancar, namun tidak lepas juga dari dukungan dan doa semua eleman bangsa, tokoh agama, masyarakat dan kita semua, agar Pemilu nantinya aman dan kondusif serta menjadi pemersatu bangsa,” tutup Kapolri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan