Landak  

Polisi Lakukan Pengamanan Salat Idul Adha Warga Muhammadiyah di Landak

Suasana Salat Idul Adha Warga Muhammadiyah di Landak. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Landak (Suara Kalbar) – Kepolisian Sektor Ngabang, Polres Landak melakukan pengamanan pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H warga Muhammadiyah pada Sabtu (9/7/2022) pagi.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jamaah Muhammadiyah saat pelaksanaan Sholat Idul Adha Sesuai maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 01/MLM/I.0/E/2022 melalui metode hisab menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh 9 Juli.

Adapun lokasi salat idul adha bertempat di Lapangan Koramil Ngabang dan di Masjid Al Muhajadah desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menjelaskan, perbedaan penetapan awal bulan antara Pemerintah dengan Muhammadiyah bukan hanya terjadi kali ini.

“Perbedaan semacam ini juga bukan hanya di Indonesia, tetapi terjadi di berbagai Negara-Negara di dunia, sehingga warga diharapkan agar bersikap biasa dan tidak perlu ada pertentangan atau perselisihan pendapat,” katanya.

Kapolsek meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

“Protokol kesehatan dinilai penting karena saat ini status Pandemi Covid-19 belum dicabut dan juga wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak sedang merebak,” katanya.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat Hari Raya Idul Adha 1443 H, karena bukan hanya terkait Pandemi Covid-19, tetapi juga untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku atau PMK,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS