Pemprov Papua Sediakan Fasilitas Internet Gratis di Kampung-kampung

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto saat menyerahkan layanan internet gratis pada Kampung Enggros dan Tobati, Senin (11/7). [ANTARA]

Papua (Suara Kalbar) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat menyediakan layanan fasilitas internet gratis bagi masyarakat yang berada kampung-kampung di Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Senin, mengatakan dengan layanan fasilitas tersebut dapat menjadi stimulan untuk pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah setempat.

“Kini kami memberikan Internet gratis di Kampung Tobati dan Enggros, Kota Jayapura,” katanya.

Menurut Jery, sebelumnya pihaknya sudah memberikan layanan internet gratis di Kampung Kayu Pulo, Kota Jayapura, ke depan secara bertahap pihaknya akan menyediakan fasilitas sesuai infrastruktur yang ada.

“Jadi kami harapkan masih ada kampung-kampung yang terjangkau dengan infrastruktur Pemprov Papua sehingga bisa mendapatkan layanan internet gratis juga,” ujarnya.

Dia menjelaskan penyediaan internet gratis ini merupakan pengembangan sistem jaringan komunikasi data Pemprov Papua yang dikelola melalui Dinas Kominfo.

“Kami mengelola akses internet pemerintah daerah yang bisa disinergikan untuk masuk ke wilayah-wilayah terjangkau infrastruktur Diskominfo,” katanya lagi.

Sementara itu Kepala Pemerintahan Kampung Enggros, Rully Merauje menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua atas penyediaan fasilitas internet gratis itu.

“Ini sangat menunjang kami dalam mengakses internet, sekaligus mendukung program kami untuk pengembangan SDM di Kampung Enggros,” kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS