Sport  

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Layak Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Salah Satunya Rabbani Tasnim

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Timnas Indonesia U-19 tampil gemilang di ajang Piala AFF U-19 2022, dan sejumlah penggawa Garuda Nusantara tampil impresif sehingga dinilai sangat pantas bermain di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar tahun depan.

Sebagaimana diketahui, sederet turnamen bergengsi sudah menunggu anak-anak asuh Shin Tae-yong usai tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Salah satu turnamen kelompok umur yang paling dinantikan adalah Piala Dunia U-20 2022.

Berikut sejumlah pemain yang dinilai pantas tampil di Piala Dunia U-20 2023 tahun depan.

Hokky Caraka

Pemuda berusia 17 tahun, milik PSS Sleman menunjukkan tajinya sebagai striker tajam di Piala AFF U-19 2022 dan terbukti produktif mencetak gol.

Menorehkan empat gol dari empat pertandingan di fase grup Piala AFF U-19 2022, meskipun gagal membawa timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal.

Namun, kualitas sang pemain dalam mencetak gol tentu dibutuhkan Shin Tae-yong jika para pemain lain menemui jalan buntu saat berusaha mencetak gol.

Rabbani Tasnim

Merupakan pemain asal Borneo FC, dipercaya Shin Tae-yong sebagai juru gedor timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.Sukses mencetak satu gol penting saat berhadapan dengan Myanmar, kualitasnya sebagai pemain bertipe menyerang tak perlu diragukan lagi.

Ronaldo Kwate

Sempat dihujat karena penampilannya yang dianggap kurang memuaskan, setelah diberi banyak kesempatan menit bermain oleh Shin Tae-yong.

Usianya masih 17 tahun, perkembangannya tentu menjanjikan sebagai pesepak bola muda bertalenta milik Indonesia saat ini.

Tambahan menit bermain diyakini juga akan bersampak pada kualitas dan kemampuan pemain muda milik Madura United ini.Muhammad Ferarri

Berposisi sebagai bek tengah, pemain muda milik Persija Jakarta yang mencuri perhatian publik dengan aksinya yang memukau.Bermain empat kali di fase grup Piala AFF U-19 2022, bahkan meski posisinya sebagai bek Ferarri mampu mencetak dua gol di ajang tersebut.

Cahya Supriadi

Selain Marselino Ferdinan, salah satu pemain timnas Indonesia U-19 yang tampil sangat menawan di bawah mistar gawang timnas Indonesia U-19.Bahkan jika kiper timnas bukan Cahya, bisa dipastikan skuat Garuda Nusantara mengalami banyak kebobolan saat bertanding di fase grup.

Kiper asal Karawang, Jawa Barat ini tentu akan mendapat satu tempat di skuat utama Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Suara.comEditor: Ela priska