Peduli Warga Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Berikan Pelatihan Pertanian Terong

Babinsa Kodim 1202- 03/Sungai Raya Sertu Sugianto di Pos Babinsa Karimunting memberikan pelatihan pertanian terong kepada organisasi pemuda di Pos Babinsa di wilayah Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Senin (4/7/2022).

Bengkayang (Suara Kalbar)- Babinsa Kodim 1202- 03/Sungai Raya Sertu Sugianto di Pos Babinsa Karimunting memberikan pelatihan pertanian terong kepada organisasi pemuda di Pos Babinsa di wilayah Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Senin (4/7/2022).

Kegiatan seperti ini, terus digalakan Koramil 03/Sungai Raya dan jajaran Kodim 1202/Singkawang melalui Babinsa yang turut berperan aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara menanam dan merawat tanaman yang dapat berguna bagi masyarakat di wilayah binaan.

Sertu Sugiyanto memberikan arahan kepada warga tentang cara merawat tanaman terong yang sangat mudah perkembangannya.

“Karena struktur tanah kita yang agak berpasir jadi harus pandai memilih tempat yang siap ditanami,” ujar Sertu sugiyanto.

Ia juga menjelaskan cara mencampur tanah dengan bekas kotoran hewan (pupuk kandang) sebelum penggalian lubang serta menggemburkan tanah di dalam polybex sebelum penanaman terong

Para warga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan pelajaran tentang tanaman terong dan memberikan arahan serta motivasi kepada mereka.

Sertu Sugiyanto dan sejumlah manfaat yang di dapat di antaranya,bisa memanfaatkan tempat sekitar kita dan sikap kepedulian terhadap lingkungan.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Pendim 1202 SingkawangEditor: Suhendra